ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan hanya tim basket saja yang merelakan waktu libur kenaikan kelas untuk persiapan Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Tim dance dari setiap sekolah yang berpartisipasi pun demikian.

Lebih-lebih mereka harus mempersiapkan banyak aspek untuk DBL Dance Competition 2023-2023. Mulai dari, koreografi, kostum, properti, hingga musik yang bakal mengiringi setiap lantunan gerakan mereka.

Musim ini, DBL Dance Competition 2023-2024 mengusung tema ‘FYP’ yang mengangkat tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Tema ini diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z.

Di mana Gen Z merupakan generasi yang dibesarkan pada lingkungan serba digital yang memiliki karakter aktif, dinamis, dan selalu up to date dengan trend di media sosial dan teknologi masa kini.

Tim dance SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya atau GO Squad bakal menjadi salah satu sekolah yang mengeksekusi tema tersebut. Meski sempat merasa bingung terhadap tema yang diberikan musim ini, namun mereka berhasil mengemasnya dengan cukup baik.

“Awalnya abu-abu banget ya sama temanya. Sempat down juga karena menunggu banget kepastian tema dari DBL. Di situ kita juga bingung mau latihan apa. Setelah di kasih tahu temanya, langsung deh kita eksekusi,” kata Aulia Zahra Marvel Maharani, ketua GO Squad.

Baca Juga: Kembali Berlaga di DBL Surabaya, Smabhaone Tak Kenal Libur!

Disinggung perihal konsep, pendamping tim basket SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya itu tak ingin memberikan bocoran sedikitpun terkait hal tersebut. “Masalah itu lihat langsung saja di lapangan ya, biar surprise hahaha,” singkat Adiratna Chairunisa, salah satu personel GO Squad. 

Dua pekan menuju Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region, GO Squad menegaskan bahwa persiapan mereka sudah mencapai 50 persen. Keterbatasan waktu rupanya bukan jadi penghalang bagi GO Squad untuk memberikan aksi terbaiknya.

“Sekarang kita lagi mengejar banget sih. Properti sama koreografi sudah mulai kita cicil. Sempat rombak total koreo juga karena temanya baru dikasih tahu pas pertengahan latihan kan, nggak menyangka juga kalau temanya bakal FYP. Out of the box banget!” kata Ratna.

Dengan tema yang diberikan, GO Squad optimistis dapat bersaing dengan para tim dance yang berpartisipasi musim ini. “Kita punya konsep yang menurutku memang belum pernah ada dan disampaikan sepanjang DBL berjalan sih. Jadi kita percaya diri banget buat tahun ini,” tandas Zahra. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY