ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 memulai perjalanan mereka di Chicago Summer Jam, Jumat, 7 Juli 2023, waktu Chicago. Tim putra berlaga dua kali di hari ini sedangkan tim putri sekali.  Tim putra membuka perjalanan mereka lebih dulu.

Berhadapan dengan NSX Express, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 berhasil tampil dominan. Selalu unggul sejak tepis mula, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 menang dengan skor akhir 60-41. 

Meski menang, di gim ini skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 sempat mengalami kesulitan besar. Keunggulan 21 poin mereka sempat terpangkas sampai sembilan poin di paruh kedua. Beruntungnya, mereka berhasil kembali mengamankan momentum untuk memenangkan gim. 

Gim kedua berjalan 180 derajat dari gim pertama. Berhadapan dengan Next Level 24, kedua tim terlibat jual-beli serangan. Aksi saling kejar poin terjadi yang membuat intensitas gim dan kontak fisik semakin meningkat sampai akhir. 

Baca juga: Chicago Summer Jam, Turnamen Sertifikasi NCAA yang Diikuti DBL All-Star!

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 kehilangan momentum di awal paruh kedua. Gagal mencetak poin selama sekitar tujuh menit membuat Next Level 24 berhasil membuka jarak. Upaya Halmaherano Aprianto dan Cliff Louis untuk mengejar pun gagal. KFC DBL Indonesia All-Star 2023 kalah 36-39. 

"Seru banget sih gim ini, tapi jujur akan lebih seru kalau kita bisa menang," terang Sharkeenan Mahindrarta, pemain asal Labschool Kebayoran. "Kita kesulitan di awal paruh kedua dalam menyerang, padahal secara bertahan kita sudah lebih baik. Semoga gim selanjutnya kami bisa meraih kemenangan".

Baca juga: Hillary Sebut Latih Tanding Lawan Wendell Phillips Sebagai Momen Paling Berkesan

Skuad putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 melenggang mulus. Menghadapi Semo Bulls Basketball, tim putri bermain agresif untuk mengamankan kemenangan telak dengan skor akhir 50-27. 

"Bersyukur bisa membuka turnamen dengan kemenangan, tapi saya belum puas," tutur Erinindita Priasmadafa. "Masih banyak catatan dari pelatih untuk kami. Bagaimana mengatur tempo, bagaimana menjalankan permainan yang kami banget masih belum konsisten. Kami akan perbaiki itu untuk gim selanjutnya," pungkasnya. 

Esok, di hari kedua Chicago Summer Jam, tim putra-putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dijadwalkan bermain masing-masing dua kali. Tim putri mulai lebih dulu menghadapi Monarch Kurpaska pukul 17.00 waktu Chicago. Tim putri lantas kembali bermain pukul 20.00 menghadapi DF Elite 15 U. 

Baca juga: Sudah Dua Kali Main Bareng Akamsi, Halmaheranno: Cah Chicago Gayeng-gayeng!

Tim putra akan menghabiskan laga terakhir babak grup mereka dengan melawan Texas Conqueror. Hasil laga ini akan menentukan peringkat akhir KFC DBL Indonesia All-Star 2033 di grup yang juga menentukan bagan mereka di babak gugur. Gim lawan Texas Conqueror dimulai pukul 18.00, sementara gim babak gugur mereka akan dimainkan pukul 20.00.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY