ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjuangan ekstra skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di Chicago Summer Jam telah selesai. Tim putri berhasil menjadi juara di turnamen sertifikasi NCAA itu dengan skor akhir 30-23 atas Baylor Youth Foundation (BYF).

Baca juga: Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara Chicago Summer Jam!

Berlian Yesi Triutari, pemain asal SMA BPK Penabur Cirebon, ternyata sudah memprediksi kemenangan tim putri pada turnamen ini. Menurutnya, performa tim putri All-Star yang kian meningkat menjadi salah satu faktor terbesar kemenangan mereka.

Walaupun sempat bersusah payah merebut kemenangan. Bahkan hampir terjungkal usai menelan kekalahan atas BYF di babak grup. Kendati demikian, putri All-Star berhasil bangkit dan revans di babak final.

Baca juga: Berlaga di Chicago Summer Jam, Monica Selviana: Tegang tapi Seru!

"Dari pertandingan sebelumnya, kita sudah dapat evaluasi untuk defense. Kita juga sudah meningkat chemistry-nya. Kalau untuk turnamen ini, kita juga nggak kalah-kalah banget sama tim lawan. Jadi sebenarnya bisa bersaing," terang Yesi.

Terkait rangkaian kegiatan selama di Chicago, Yesi juga mengaku mendapat banyak pelajaran. Itu membuat dirinya bisa mengembangkan kemampuan diri untuk lebih baik lagi. Bukan hanya soal pola permainan, juga dengan keputusan yang ia ambil ketika bertanding.

Baca juga: Ikut Kompetisi Chicago Summer Jam, Kent Zhenoe: Belajar Lagi, Belajar Terus!

"Banyak yang mulai membaik dari aku sendiri. Aku juga jadi tahu situasi pertandingan seperti apa, bisa ambil keputusan harus apa ketika dihadapi oleh situasi sulit. Ya, pokoknya, jadi lebih berkembang dan lebih pintar lihat kondisi di lapangan," ujarnya.

Chicago Summer Jam sendiri adalah turnamen musim panas tahunan yang ditujukan untuk pemain-pemain kelompok usia muda. Turnamen ini dibagi pada dua kelompok usia untuk putra. Dimulai dari kelas 3 Sekolah Dasar (SD) sampai kelas 8 (SMP). Lalu kelompok usia kedua yakni kelas 9-12. Di nomor putri, hanya ada satu kelas yakni kelas SMA (9-12). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY