ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan panjang skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023 hampir usai. Tim putra dan putri All-Star telah menuntaskan rangkaian agenda belajar, berlatih, dan bertanding di Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Baca juga: Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara Chicago Summer Jam!

Skuad All-Star 2023 juga telah menuntaskan misi bertanding di Chicago Summer Jam, turnamen sertifikasi NCAA. Tim putri All-Star 2023 berhasil menjadi juara pada turnamen bergengsi ini. Sementara tim putra harus finis sebagai semifinalis.

Kendati harus menyerah atas lawannya, putra All-Star tetap mendapat banyak pelajaran dari turnamen ini. Hal itu diakui oleh Cliff Louis, salah satu pemain All-Star. Cliff mengatakan pemain basket seumurannya di Chicago mempunyai banyak perbedaan.

Baca juga: Sharkeenan Petik Pengalaman Baru Selama Tanding di Chicago Summer Jam

Perbedaan ini, lanjut Cliff, membuatnya meraup banyak pengalaman serta belajar untuk menghadapi lawan yang lebih berat. "Lawan kali ini lebih berat. Turnamennya juga bisa dibilang lebih bagus dan bergengsi, sih. Jadi aku dapat banyak banget pelajaran di sini," ujarnya.

Kala itu, tim putra kandas di babak semifinal dengan dramatis. Mereka bertanding melawan Player Advantage hingga melalui dua kali babak tambahan waktu (overtime). Di overtime kedua, waktu tak lagi jadi penentu. Tim pertama yang mencetak angka jadi pemenang gim tersebut.

Sayangnya, Player Advantage-lah yang berhasil mencetak poin lebih dulu. All-Star finis dengan skor akhir 26-28. Kekalahan ini nyatanya tak menjadi beban untuk Cliff dan kolega. Mereka sejak awal memang tak mengincar hasil akhir. Melainkan pelajaran yang didapat dari laga sengit ini.

Baca juga: Jadi Kampiun di Chicago Summer Jam, Aimee: Tandingnya Cepat Banget, Gak Berasa

"Nggak masalah, sih, walaupun kalah. Saya tetap puas. Dari awal kita juga bisa fight lawan orang yang tubuhnya lebih besar dan skillnya lebih bagus dari kita. Dapat pengalaman baru jadinya," tukas Cliff.

Turnamen Chicago Summer Jam ini sekaligus menjadi penutup dari perjalanan All-Star 2023 selama berada di Chicago. Setelah melakoni banyak kegiatan seperti berlatih dengan beberapa pelatih terbaik dan scrimmage game melawan tim basket di sana. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY