ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

"Seperti rasa rindu yang telah lama terpendam, hingga akhirnya kini dapat bersua kembali." Rasanya kalimat itu cukup menggambarkan perasaan hati dari skuad Smeas -julukan tim basket SMKN 1 Surabaya- yang sedang bersemangat menyambut Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region.

Bagaimana tidak, musim ini merupakan momen mereka kembali berada di panggung teratas basket antar sekolah sebesar DBL ini. "Awalnya saya bahkan tidak tahu ada ekskul basketnya apa engga di sini, karena saking lamanya tidak bermain, tapi sepengetahuan saya sih terakhir bermain di DBL itu musim 2017," ungkap R. Dimas Adhi Permono, Kapten basket dari Smeas.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini timnya sedang mempersiapkan untuk performa yang terbaik di DBL tahun ini. "Untuk saat ini sih kita lebih intense secara individu masing masing pemain, dan juga fokus untuk latihan defense," ungkapnya.

"Sebenarnya kita ada treatment baru untuk mempersiapkan DBL musim ini, kita ada uji mental tiap pemain. Ini berguna supaya mental bermain anak-anak tidak grogi waktu bertanding." imbuhnya, ketika ditanya mengenai persiapan yang baru di musim ini.

Baca Juga: Resmi! Berikut Deretan Sekolah yang Berpartisipasi di DBL Surabaya

Ditanya mengenai motivasi bermain, pemain ber-zodiak Capricorn ini dengan tegas berseru, "Saya selalu bilang ke temen-temen saya, Victory or Nothing! Supaya mereka bersemangat untuk memenangkan pertandingan."

Terdapat cerita unik yang diutarakan oleh Dimas, bahwa ia selalu memberitahu jadwal latihan dengan waktu ekstra. Contohnya jika latihan dilaksanakan pukul 4 sore, maka latihan akan berakhir hingga pukul 9 malam.

"Biar sekalian bonding gitu, ini juga sebagai salah satu cara kami dalam membentuk chemistry antar pemain, dan dalam waktu dekat ini kami juga akan mendaki gunung lewati lembah, dengan tujuan merekatkan hubungan antar pemain dan agar lebih mengerti makna tim yang sebenarnya," terangnya.

Ketika ditanya mengenai calon lawan yang akan dihadapi Smeas, Dimas mengungkapkan bahwa ia tidak meremehkan siapapun lawannya, namun terdapat satu tim yang ingin sekali dihadapi olehnya. "Semua tim kami waspadai sih, Mas, tapi jujur sebenarnya saya pengen lawan SMA Bhayangkari 1, karena kami sama debutnya di DBL tahun ini, dan semoga dipertemukan dalam Derby Ketintang ini hehehe," tandasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY