ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana final party Honda DBL West Java Series 2019 yang tumpah ruah

JAWA BARAT - Meskipun perhelatan Honda DBL West Java Series 2019 berakhir, tapi ada banyak momen yang sulit terlupakan. Sebab momen itu menggambarkan betapa seru dan hebohnya kompetisi basket pelajar terbesar di Jawa Barat tersebut. Banyak juga cerita seru mewarnai perjalanan panjang tim-tim yang berlaga di seri Bogor, Cirebon, Bekasi dan Bandung. Nih simak kumpulan momen yang tak bisa dilupakan di seri Jabar.

1. Skor Fantastis Layaknya NBA

Laga yang mempertemukan SMAN 2 Bandung melawan SMA BPK Penabur Cirebon berlangsung dramatis dan sengit. Bahkan skor akhir pertandingan ini cukup mencengangkan, tembus 99 poin. Smunda berhasil menyudahi perlawanan sang jawara musim lalu, SMA BPK Penabur Cirebon dengan akhir 99-95. 

Sengitnya laga ini tersaji mulai awal hingga akhir pertandingan. Di sepuluh menit terakhir, permainan semakin mendebarkan. Kedua tim yang sama-sama ingin menang membuat permainan menjadi lebih menarik. Bahkan Smunda dan BPK Cirebon melakukan berbagai upaya untuk bisa menang. Tak ayal kuarter ini beberapa pemain harus keluar lapangan pertandingan akibat foul out. Sebagai catatan hanya dalam 10 menit ada sembilan pemain mendapat foul out

Smunda yang tak bisa diperkuat sang kapten akibat cedera di kuarter tiga. Mereka terus memberikan perlawanan sengit. BPK Cirebon yang sempat unggul di pertengahan kuarter akhir. Namun memasuki dua menit terakhir kondisi berbalik. Kali ini sang center, Fikran, yang jadi penyelamat Smunda. Tusukannya ke pertahanan BPK Cirebon mampu diakhiri layup manis olehnya. Tak hanya itu, drive yang ia lakukan tak jarang berbuah free throw. Akhirnya Smunda berhasil melaju ke babak big four, setelah comeback di ujung laga.

Selengkapnya baca: Ini Laga Serunya Luar Biasa! Berakhir dengan Skor 99-95

 

2. Tumbangnya Sang Juara Bertahan

Kejutan hadir saat fase sweet sixteen, ketika champion musim lalu tim putra SMA BPK Penabur Holis harus terhenti langkahnya. Di luar dugaan, SMA Trimulia Badung bermain impresif sejak menit awal. Memanfaatkan lemahnya penyelesaian akhir yang lemah dari Penabur Holis, Tirmulia berhasil unggul sejak kuarter pertama. Meskipun sempat membalikan keadaan di kuarter tiga. Akhirnya Trimulia tetap bisa meraih kemenangan setelah mencetak 12 poin di kuarter akhir.

Sedangkan pada tim putri, SMAN 9 Bandung harus mengubur mimpinya untuk mempertahankan gelar usai kandas di fase quarter final dari SMA BPK Penabur Cirebon. SMAN 9 Bandung yang sudah di tinggal lulus oleh beberapa pemain pentingnya, mengalami kesulitan ketika menghadapi ganasnya serangan dari Penabur Cirebon. Pertahanan kuat yang diperagakan Penabur Cirebon sukses membuat mereka membalaskan dendam pada laga final musim lalu yang harus kalah dengan SMAN 9 Bandung. Penabur Cirebon pun menyudahi pertandingan dengan skor 43-71.

Selengkapnya baca: 

- SMA BPK Penabur Holis vs SMA Trimulia Badung: Mengejutkan! Jawara Musim Lalu Menangis di Tanah Pasundan

- SMAN 9 Bandung vs SMA BPK Penabur Cirebon: Kuat Bertahan, BPK Penabur Cirebon Sukses Balas Dendam

 

3. Recis, Tim Bogor Pertama yang Raih Champion

Meskipun SMA Regina Pacis bukanlah tim unggulan pada seri Jabar ini. Namun mereka mampu menunjukkan mental dan kualitasnya sebagai tim kuat. Recis sempat merasakan final pada 2014. Akan tetapi mereka harus puas dengan prestasi runner up usai kalah dari SMAN 9 Bandung. Tahun lalu pun Recis masih belum bisa membuktikan, pasalnya mereka harus kalah di laga pertamanya.

Perjuangan Recis tahun ini untuk meraih gelar juara bisa dibilang cukup terjal. Dalam tiga kali pertandingan terakhirnya, Recis hampir saja tersingkir lantaran sempat tertinggal terlebi dahulu hingga kuarter tiga. Dengan mental yang kuat dan kepintaran sang pelatih, Fajar Maulana dalam mengatur strategi. Recis akhirnya mampu berikan catatan manis dengan meraih juara di tahun ini. 

Selengkapnya baca: Comeback Recis Hasilkan Catatan Manis 

 

4. Dua Suporter SMA asal Bogor Kompak Bawakan Koreo Kemerdekaan

Laga antara SMAN 1 Bogor melawan SMAN 2 Bogor diwarnai pertunjukan epik dari kedua tim suporternya. Meskipun mereka saling beradu kreativitas dan tak henti-hentinya menabuh bass drum dan quatro. Tapi ada satu kesamaan dari kedua kubu suporter itu. Keduanya sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya saat berjalannya laga.

Memang, lagu Indonesia Raya sejatinya selalu dikumandangkan di laga pembuka Honda DBL. Namun hal spesial yang dilakukan kedua suporter itu adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya bukan sebelum pertandingan di mulai. Mereka menyanyikan lagu itu ketika pertandingan sedang berjalan. Dikumandangkan di sela mereka menyanyikan yel-yel sekolah.

Selengkapnya baca: Keren! Suporter Laga Derbi Bogor ini Kompak Bawakan Koreo Kemerdekaan

 

5. Totalitas Suporter SMAN 1 Sindang, Indramayu yang Away 80 km Demi Tim Kesayangannya

Perjuangan para peserta seri Cirebon juga tak dapat di pandang sebelah mata. Pasalnya, SMAN 1 Sindang berhasil membuktikan bahwa jarak bukanlah halangan untuk bisa tampil total. Suporter SMAN 1 Sindang, Burhan Army, rela menempuh jarak lebih kurang 80 km untuk memberikan dukungan kepada tim basket kesayangannya yang berlaga di fase quarter final, di GOR Pajajaran Bandung. 

Burhan Army pun datang dengan membawa maskot burung hantu yang selalu tampil enerjik. Tak jarang ia juga nampak berinteraksi dengan pengunjung lain untuk mencairkan suasana pertandingan yang tegang. Burhan Army pun tak kenal lelah dalam memberikan dukungan. Mereka juga dengan lantang meneriakkan chant dan melakukan koreo yang keren. Tak hanya itu, beberapa kali guru SMAN 1 Sindang terlihat bernyanyi bersama Burhan Army.

Selengkapnya baca: Hebat! Burhan Army Tempuh 80 KM demi Dukung Tim Basket Kesayangan

 

6. Wawali Bekasi Datangi Honda DBL Seri Bekasi

Kejutan juga terjadi pada seri Bekasi, saat pertandingan SMAN 2 Purwakarta melawan SMAN 5 Bekasi. Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto datang dan meramaikan kompetisi basket terbesar se-Indonesia itu. Dalam kunjungannya, Wawali juga menjanjikan akan terus mendukung kegiatan Honda DBL ini. Salah satunya akan membenahi venue pertandingan.

"Honda DBL telah mencetak banyak atlet basket berkualitas. Untuk semakin menunjang, kami akan perhatikan lagi venue. Karena itu akan berkaitan dengan hasil pembinaan," tutup pria yang biasa disapa Pak Tri itu.

Selengkapnya baca: Wawali Bekasi: Honda DBL Cetak Banyak Atlet Basket Berkualitas

 

7. Bidadari Tribun yang Bikin Adem 

Keberadaan suporter yang datang untuk mendukung tim kesayangannya terkadang mencuri perhatian tersendiri. Terutama jika yang di atas tribun sekumpulan cewek-cewek cakep. Nih beberapa bidadari tribun yang selalu ramaikan seri Jabar ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY