ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Advent Salemba (bawah/hitam) saat uji tanding persiapan Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region (dok. Pribadi)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh tim yang akan berpartisipasi di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region untuk meningkatkan chemistry mereka. Tim putra SMA Advent Salemba misalnya, mereka punya cara sendiri untuk mempererat solidaritas pemain.

Baca juga: Berbekal Pengalaman Tahun Lalu, Putra Gandhi Ancol Pede Arungi DBL Jakarta

Hangout bersama menjadi pilihan penggawa Advent Salemba untuk menambah kebersamaan sekaligus meningkatkan chemistry pemain mereka. Raynard Pierhot Abraham, pemain Advent Salemba, mengaku ia dan kolega banyak menghabiskan waktu di luar lapangan.

Kegiatan di luar lapangan ini lah diakui Raynard dapat meningkatkan chemistry timnya. "Kita sering makan bareng, latihan bareng, dan ngobrol satu sama lain ngebahas hal-hal berkaitan dengan basket. Tapi nggak cuma itu aja, kita juga sering ngobrol tentang pelajaran atau main game bareng," jelasnya.

"Dari situ komunikasi kita makin lancar dan intens. Pastinya bisa meningkatkan chemistry juga kalau komunikasinya baik," timpal Raynard.

Baca juga: Putra Sight Rela Keliling Komplek Demi Ikuti DBL Jakarta Utara-Pusat

Hingga kini, proses latihan tim putra Advent Salemba sendiri tak terbilang mudah. Mereka baru saja mendapatkan pelatih baru pada Bulan November 2022 lalu. Hal itu membuat pemain dan pelatih Advent Salemba harus bisa beradaptasi satu sama lain.

"Puji Tuhan kita bisa beradaptasi kurang lebih satu sampai dua bulan. Metode latihan yang baru berfokus pada akurasi tembakan, agresivitas di dalam defense, pengembangan stamina, kita juga mempraktikkannya setiap latihan," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY