ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 menutup perjalanan di Chicago Summer Jam dengan hasil yang berbeda. Minggu, 9 Juli, waktu Chicago, tim putri berhasil meraih gelar juara sedangkan tim putra harus kandas di semifinal secara dramatis. 

Baca juga: Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara Chicago Summer Jam!

Setelah menyelesaikan turnamen Chicago Summer Jam ini, skuad All-Star 2023 mengunjungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago, Amerika Serikat. Kemenangan ini ternyata membuahkan hasil manis untuk para penggawa All-Star.

Pasalnya, KJRI mengatakan siap membantu mereka jika ingin melanjutkan karier dan berkuliah di Amerika Serikat. Ditambah, lima pemain berhasil mendapat tawaran beasiswa untuk berkuliah di sana. Mereka adalah Terrel Ayers, Vanissa Renata, Deewell Gosal, Monica Selviana, dan Erinindita Prias. 

"Tentunya kami bangga dengan prestasi ini. Ini membuka kesempatan juga, saya melihat memang di Amerika ada banyak kesempatan luas untuk orang-orang berprestasi, jadi manfaatkan sebaik mungkin kans dan informasi yang ada di Amerika ini untuk lebih mengembangkan diri untuk mengharumkan nama baik bangsa," kata Acting Konsul KJRI Chicago, Herry Laksono.

Baca juga: Berlian Yesi Ternyata Sudah Prediksi Kemenangan All-Star di Chicago Summer Jam!

Tawaran beasiswa ini juga disambut baik oleh pemain All-Star 2023. Salah satunya Deewell Gosal. Pemain asal UPH College Tangerang itu mengaku tak menyangka jika dirinya akan mendapat tawaran beasiswa oleh talent scouting di sana.

Terlebih, tawaran itu datang ketika ia berhasil membawa putri All-Star 2023 juara. Deewell menambahkan, sejak awal dirinya hanya fokus untuk menimba ilmu. "Nggak nyangka bakal dapat tawaran ini dari awal. Tapi pasti akan aku ambil kesempatan ini," ujarnya.

Lebih jauh, pihak KJRI sendiri akan membantu All-Star untuk mendapat informasi untuk melanjutkan karier di sana. Seiring dengan kerja sama yang terjalin antara Indonesia dengan berbagai pihak di Amerika Serikat.

Baca juga: Jadi Kampiun di Chicago Summer Jam, Aimee: Tandingnya Cepat Banget, Gak Berasa

"Kami punya peran dan fungsi untuk menjangkau ke otorita-otorita setempat yang ada kaitannya dengan bidang olahraga, kampus-kampus, sekolah-sekolah, pusat pelatihan di berbagai cabang olahraga, silakan kontak kami untuk mendapatkan informasi, kami akan selalu bantu karena misi kami juga menjalin kerja sama seluas-luasnya dengan berbagai pihak di AS," terang Herry Laksono. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY