ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang menyangka program DBL All-Star dengan tajuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023 membawa berkat bagi para pemainnya. Yap, tahun ini skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star bukan hanya belajar dan berlatih. Mereka juga bertanding dengan anak-anak di Amerika Serikat, khususnya daerah Chicago, Illinois.

Chicago Summer Jam menjadi destinasi mereka untuk menunaikan misi bertanding. Tim putra DBL All-Star berhasil menjadi semifinalis pergelaran tersebut. Sebaliknya tim putri berhasil menjadi jawara.

Momen tersebut semakin spesial bagi Deewell Windy, pemain asal SMA UPH College Tangerang. Tahun ini merupakan tahun pertama dia berada di jajaran skuad DBL All-Star. Tahun terakhir juga membela almamaternya di ajang DBL Banten.

Baca juga: Dapat Ilmu Plus Beasiswa di Chicago, Dua Mimpi Deewell Gosal Jadi Kenyataan!

Semakin lengkap ketika aksinya melantun ternyata memikat salah satu pemandu bakat di Amerika Serikat. Yap, Deewell Windy merupakan salah satu dari lima pemain yang mendapat tawaran beasiswa di Amerika Serikat.

“Waktu habis tanding itu tiba-tiba aku disuruh menunggu sebentar. Aku kira ada apa, ternyata ditawarin kuliah di sana. Kaget banget,” ujarnya. Cewek dengan zodiak Scorpio tersebut tidak punya pikiran untuk mendapat tawaran kuliah di Amerika Serikat. “Benar-benar gak expect sih. Soalnya kan aku ke sini (Amerika Serikat) buat belajar ya, bisa ke sini aja bersyukur banget. Eh ini sama Tuhan dikasih bonus lagi,” ungkapnya.

Tawaran yang disodorkan pun bukan main. Deewell Windy bakal mendapat beasiswa penuh hingga lulus. “Mereka bilang kalau mau offer full scholarship. Kampus yang nawarin itu Olive Harvey College. Kalau aku lihat mereka serius sih, soalnya bukan cuman aku aja ada yang lain,” imbuhnya.

Papa dan mama adalah orang pertama yang langsung dikabari oleh Deewell Windy ketika dia baru saja mendapat tawaran menggiurkan. “Itu benar-benar aku habis tanding. Aku masih pakai jersi terus kabarin papa mama. Papa sih speechless ya, kalau mama kayak sampai mau nangis gitu,” terangnya.

Baca juga: KJRI Chicago Siap Bantu All-Star 2023 untuk Berkarier di Amerika Serikat

Kedua orang tuanya pun tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan hal tersebut. Hanya butuh satu hari bagi Patrick Gosal -ayah dari Deewell Windy- untuk memberi lampu hijau anaknya kuliah dan basket di Amerika Serikat lewat jalur beasiswa basket. “The next day papa sama mama bilang mau ngobrol. Terus kita video call gitu. Papa kasih lampu hijau, dia cuman bilang ambil aja gitu,” pungkasnya.

Gokil! Bermain basket dan kuliah di Amerika Serikat. Congrats Deewell!(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY