ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan panjang KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, telah usai. Tepat pada 11 Juli 2023 mereka kembali ke Tanah Air. Setelah selama 10 (sepuluh) hari menghabiskan waktu menimba ilmu, berlatih, dan bertanding di Negeri Paman Sam itu.

Cerita menarik datang dari beberapa penggawa All-Star 2023 setelah mereka mengikuti salah satu turnamen bersertifikasi NCAA, yakni Chicago Summer Jam. Kisah itu datang dari Deewell Windy Dido Gosal. Pemain asal UPH College Tangerang itu ditawari beasiswa oleh salah satu talent scouting di sana.

Baca juga: KJRI Chicago Siap Bantu All-Star 2023 untuk Berkarier di Amerika Serikat

"Aku selama berada di Chicago belajar banyak banget, ikut turnamen juga. Puji Tuhan aku ditawarin beasiswa kuliah di Chicago. Nggak nyangka banget, karena datang ke US pikirannya untuk juara turnamen saja," ujar Deewell.

Ya, Deewell menjadi salah satu pemain yang mendapat tawaran beasiswa untuk berkuliah di Chicago, Amerika Serikat. Tepat setelah dirinya berhasil membawa tim putri All-Star 2023 menjadi juara di Chicago Summer Jam. Selain Deewell, ada pula Vanissa Renata, Erinindita Prias, Monica Selviana, dan Terrel Ayers.

Baca juga: Laurent Valentius Tentang Kompetisi Chicago Summer Jam: Banyak Dapat Ilmu Baru

Bak tertimpa 'durian runtuh', Deewell mengaku dirinya sejak awal tak mengincar akan mendapat beasiswa atau tawaran menarik lainnya selama berada di Chicago. Ia hanya fokus untuk memenangkan turnamen Chicago Summer Jam saja.

"Nggak pernah kepikiran harus dapat scouting atau apa pun. Intinya cuma fokus berlatih dan tanding saja. Ini seperti bonus buatku pribadi dan akan aku ambil kesempatan ini," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY