ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa hari lagi, liga basket terbesar Honda DBL with kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region akan segera dimulai. Persaingan yang semakin memanas, membuat seluruh tim saling mematangkan kesiapannya. Selain latihan secara maksimal, menjaga chemistry di dalam tim juga tak kalah penting untuk menunjang kesiapan para pemain. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Smamx atau sebutan dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Muhammad Darmawan Adil Hakim, salah seorang pemain dari tim basket putra SMA Muhammadiyah 10 Surabaya mengatakan bahwa mereka juga fokus untuk membangun chemistry satu sama lain. 

“Kita membangun chemistry dengan cara nongkrong bareng, selalu bareng-bareng jadi nggak ada yang terpisah,” ujarnya.

Baca Juga: Nongkrong untuk Tingkatkan Chemistry, Petra 4 Jauh Lebih Pede di Musim Ini 

Saat disinggung mengenai babak playoffs, pemain yang akrab disapa Alex ini juga menceritakan kisah dari timnya yang hampir di diskualifikasi pada Honda DBL tahun lalu.

Alex bercerita, tahun lalu ada 3 pemain dari timnya yang tidak memasang emblem DBL. Hal ini diakui olehnya adalah hal yang sangat fatal. Hingga nyaris membuat Smamx di diskulifikasi.

“Itu selisih 2 menit hampir aja di diskualifikasi. Kejadian ini nggak akan keulang lagi di tahun ini,” tandasnya.

Melihat hasil drawing, Smamx berada dalam grup S bersama dengan SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA Little Sun Surabaya. Meski sedikit nervous, Smamx  tetap optimistis. “Kita dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya akan berjuang semaksimal mungkin untuk bermain di event Honda DBL tahun ini,” tambah Alex.

Baca Juga: Srikandi Kemala Bhayangkari 1 Full Senyum Lihat Hasil Drawing DBL Surabaya 

Dirasa memiliki lawan tim yang cukup kuat, SMAMX tetap semangat dengan latihan untuk mempertajam finishing serta menguatkan fisik. Mereka berharap agar dengan persiapan yang maksimal ini dapat menghasilkan hasil yang terbaik (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY