ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Done deal. Here we go, Clarissa Aureliya, pemain jagoan SMAN 1 Blitar akan melanjutkan studi selepas SMA di Universitas Surabaya (Ubaya). Kepastian ini didapat setelah ia berhasil masuk dan lolos sebagai calon mahasiswa baru lewat jalur prestasi.

“Aku jadinya kuliah di Ubaya. Dapat beasiswa 100 persen. Masih daerah Jawa Timur terus dekat juga kan sama orang tua. Teman juga banyak,” kata Clarissa Aureliya. Sebelum menjatuhkan pilihannya ke Ubaya, Clarissa Aureliya sempat menjajal beberapa tes beasiswa di kampus-kampus lain.

Baca juga: To The Future: Fixed! Andang Ramadhan Masuk UGM

“Sebelumnya kan sempat ikut seleksi beasiswa UPH (Universitas Pelita Harapan), tapi gak dapat beasiswa 100 persennya. Terus pernah kepikiran coba ke Unair (Universitas Airlangga) tapi cuman kepikiran aja,” ujarnya sambil tertawa.

Mendapat banyak tawaran beasiswa dari beberapa kampus lain, orang tua Clarissa Aureliya menjatuhkan pilihan untuk anaknya di Ubaya. “Sebenarnya banyak yang menawarkan beasiswa. Tapi papa sama mama suruh masuk Ubaya. Terus mereka yang oke di Ubaya,” ungkapnya.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kerabat terdekat Clarissa Aureliya yang juga lulusan Ubaya, “Saudara sama orang-orang terdekat gitu juga lumayan banyak lulusan Ubaya. Mungkin itu alasannya kenapa kok milih Ubaya buat kuliah,” imbuhnya.

Baca juga: To The Future: Cut Dea Ingin Wujudkan Cita-cita Jadi Pramugari

Pada jenjang kuliah nanti, Clarissa Aureliya menjatuhkan pilihan pada program studi Farmasi. Usut punya usut sejak SMA, Clarissa Aureliya sudah jatuh hati dengan mata pelajaran Kimia. “Aku nanti ambil Farmasi. Karena aku suka sama kimia terus nanti lebih gampang juga cari kerja,” terangnya.

Menarik juga pilihan program studi Clarissa Aureliya. Sukses buat kuliah nanti Clarissa! Tetap Semangat!(*)

Profil pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY