ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam permainan basket tak hanya dibutuhkan keahlian teknik yang apik dalam memainkan olahraga yang berasal dari Amerika ini. Kekompakkan antarpemain agar terwujudnya permainan yang solid juga kerap menjadi penentu kemenangan sebuah tim. 

Hal itulah yang disadari oleh tim basket putra SMAN 14 Surabaya yang dipimpin oleh Hidayat Priyatama dalam mempersiapkan pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series – North Region. Kekompakkan skuad adalah yang ia soroti dalam evaluasi dari permainan mereka musim lalu.

“Tahun kemarin, kendala kita di chemistry antarpemain yang belum dapat satu sama lain. Kita juga terlalu meremehkan lawan. Selain itu, tahun kemarin persiapannya terlalu mepet jadi kita gak bisa masuk playoffs,” ucapnya.

Baca juga: Pasang Target Sweet Sixteen, Satoe Basket Siap Gempur DBL Surabaya!

“Cara kita agar lebih kompak dengan sering kumpul sama tim ketika selesai latihan lalu saat latihan di mix agar saling mengerti kekurangan dan kelebihan satu sama lain,” terangnya.

Selain itu, pemain dengan nomor jersey 23 ini menyebut jika akan ada yang berbeda di musim ini seperti adanya roster baru yang ia optimis dapat membawa timnya ke jejak yang lebih baik dari musim kemarin.

“Kami yakin dan optimis dengan roster tahun ini.  Yang penting kami fokus pada proses dan hasilnya nanti pasti akan mengikuti. Pada musim ini SMAN 14 ingin membuat sejarah baru di tahun. Sudah dua tahun kami tidak berlaga di Playoffs, tahun ini kami ingin ke sana!,"ungkapnya. (*)

Jadwal pertandingan sepanjang babak Group Stage Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY