ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak sekolah mulai kembali mengencangkan tali sepatu dan menambah porsi latihan. Fenomena tersebut tentunya bukan tanpa sebab. Pasalnya, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series sebentar lagi bergulir.

Tim putra SMAN 1 Rantau misalnya. Gelaran DBL Banjarmasin musim ini menjadi momen kembalinya mereka pada ajang bergengsi antarpelajar di tanah air. Pemain mereka bahkan mengaku senang bisa kembali lagi melantun dan bersaing dalam memperebutkan takhta juara.

“Motivasi kami buat terus semangat latihan ya karena DBL sih. Alhamdulillah tahun ini ada kesempatan buat tampil,” ungkap Fitrian Zadmiko, penggawa Smansa Rantau musim ini.

Baca juga: Jalan Terjal Persiapan Putra Kanaan Banjarmasin

Meskipun datang sebagai tim yang baru kembali dalam zona perebutan kampiun. Pasukan Smansa Rantau tak ingin hanya sekedar ikut dan meramaikan DBL Banjarmasin saja. Mereka ingin menjadi penantang terberat bagi sekolah-sekolah calon lawannya ketika melantun nanti.

“Karena di DBL tahun ini kita bukan cuman mau ikut-ikut saja. Tapi juga sebagai ajang pembuktian kalau kerja keras latihan kita selama ini itu ada hasilnya,” ucap cowok dengan zodiak Libra tersebut.

Baca juga: Banyak Pemain Versatile, Smansa Banjarbaru Pasang Target Juara

Target mereka bukan main. Pada momen kembalinya putra Smansa Rantau pada pergelaran DBL Banjarmasin, pasukan Smansa Rantau memasang target hingga tembus ke Final Party. “Buat target sendiri minimal sampai fantastic four. Tapi, syukur-syukur bisa tembus ke final,” terangnya.

Proses mereka berlatih pun bukan sembarangan. Saat ini pasukan Smansa Rantau telah meningkatkan intensitas latihannya. Meski begitu, cerita-cerita lucu tetap hadir membersamai proses latihan untuk menyambut musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Coach selalu kasih challenge waktu latihan tanding lima lawan lima. Tim yang kalah harus gendong tim yang menang. Nah, guard tim kalah itu nanti gendong center tim menang hahahhaha,” kelakarnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY