ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usum basket maneh. Opening Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region menjadi pembuka rangkaian panjang musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Sebanyak 77 sekolah yang tersebar pada Jawa Timur wilayah North Region bakal bersaing memburu gelar juara dan menahbiskan diri menjadi raja dan ratu basket DBL Surabaya.

Opening Party DBL Surabaya sendiri digelar pada Jumat, 21 Juli 2023, bertempat di DBL Surabaya. Akan tersaji satu laga sektor putri dan dua laga sektor putra pada partai pembuka DBL Surabaya.

Baca juga: Selamat Menikmati Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024

DBL Arena dipastikan kembali ramai. Suporter masing-masing sekolah bakal menunaikan ibadah nribun mereka.

SMAN 1 Waru vs SMAN 2 Surabaya

Partai pembuka hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region mempertemukan tim putri SMAN 1 Waru berhadapan dengan SMAN 2 Surabaya.  Musim lalu, srikandi Smantaru (sebutan SMAN 1 Waru) berhasil melaju hingga fase big eight.

Prestasi tersebut sama dengan pencapaian mereka pada musim 2019. Sebaliknya, musim lalu srikandi Smada (sebutan SMAN 2 Surabaya) gugur di fase grup. Tentu, kedua sekolah mengincar kemenangan untuk memulai musim baru dengan full senyum. Laga pertama Opening Party DBL Surabaya rencananya berlangsung pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Pede dengan Chemistry Pemain, Putri Smada Anti Jiper Bersua Smantaru!

SMAN 16 Surabaya vs SMAN 4 Surabaya

Gim kedua hari pertama DBL Surabaya menyuguhkan pertarungan tim putra SMAN 16 Surabaya yang menjamu SMAN 4 Surabaya. Laga ini merupakan ulangan perebutan tiket sweet sixteen DBL Surabaya musim lalu.

Yap, Sixteen (sebutan SMAN 16 Surabaya) dan Tetra (sebutan SMAN 4 Surabaya) bertemu pada perebutan kursi 16 besar musim lalu. Kala itu, Sixteen berhasil menang telak dari Tetra dengan skor 90-8.

Tentu, musim ini Tetra inginkan revans. Dan Sixteen patut mewaspadai kekuatan Tetra musim ini. Pasukan Sixteen pun sudah melakukan segudang persiapan untuk menuai hasil positif di laga pembuka.

“Dari sisi teknis kita akan coba perbaiki fisik dan taktikal, serta belajar lebih tajam memanfaatkan peluang di lapangan,” ucap coach Sagita, pelatih dari SMAN 16 Surabaya. Laga antara Sixteen dan Tetra rencananya berlangsung pukul 15.30 WIB.

SMAN 5 Surabaya vs SMA Trimurti Surabaya

Laga terakhir Opening Party DBL Surabaya mempertemukan tim basket putra SMAN 5 Surabaya menghadapi SMA Trimurti Surabaya.

Tercatat sudah dua musim SMA Trimurti Surabaya terjebak di fase grup. Sebaliknya, Smala (sebutan SMAN 5 Surabaya) selalu melenggang mulus ke playoffs pada beberapa musim ke belakang. Tentunya, putra Trimurti (sebutan SMA Trimurti Surabaya) punya misi untuk berbenah dan tak ingin cerita gagal di fase grup kembali terulang.

Putra Smala pun demikian. Mereka juga punya misi untuk menjaga tradisi menang di laga perdana. Partai penutup Opening Party DBL Surabaya rencananya berlangsung pada pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Tanding di Open Party DBL, SMA Trimurti: Goodluck Buat Lawanku

 

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2022 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY