ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usum basket maneh. Sebentar lagi liga basket antarpelajar paling bergengsi di tanah air segera bergulir. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 namanya. Musim lalu merupakan musim pertama DBL kembali menggelar kompetisi mereka dengan penonton setelah sempat melangsungkan liga tanpa adanya penonton akibat pandemi virus korona melanda.

Kembali ke setelan semula. Setelah menapaki dua musim penuh adaptasi, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region menjadi pembuka rangkaian panjang musim baru. Bukan tanpa alasan DBL Surabaya ditunjuk sebagai kota pertama yang menggelar liga. Surabaya merupakan tempat yang sakral bagi kompetisi DBL. DBL Arena juga masih menjadi tempat para student athlete untuk bermimpi.

Baca juga:  Jadwal DBL Surabaya Rilis: Dukung Jagoanmu di Arena!

Bukan cuma tim basket saja yang memiliki segudang persiapan untuk melantun di DBL Arena. Tim dance pun juga punya beragam gerak tari dan properti yang siap memukau para penonton di tribun. Suporter? Jangan ditanya. Tribun DBL Arena punya daya tarik tersendiri bagi barisan suporter tiap sekolah yang bertanding.

Saya sampai tidak habis pikir ketika bertanya mengenai kenapa mereka (suporter) selalu menantikan untuk kembali nribun pada gelaran DBL. Jawaban mereka kira-kira begini “Nribun di DBL Arena itu spesial, auranya beda banget sama kompetisi-kompetisi selain DBL".

Jika saya tarik kesimpulan, kompetisi DBL menghadirkan pertunjukkan komplet untuk merayakan sebuah pesta. Ada hidangan pembuka (gim-gim menarik jelang laga), hidangan utama (laga-laga DBL, pada sela-sela pertandingan ada penampilan tim dance, koreografi suporter yang mulai naik selepas jeda paruh waktu), hidangan penutup (menyanyikan anthem sekolah dengan khidmat, merayakan kemenangan, hingga bersua kawan lama).

Baca juga: TM Suporter DBL Surabaya: Kami 1001 Persen Siap Adu Kreativitas!

Pun demikian dengan teman-teman dari panitia DBL Indonesia. Persiapan mereka juga tidak kalah matang dari para kontestan. Jangan kaget apabila nanti  tempat berlangsungnya kompetisi DBL menjadi sebuah panggung yang besar disertai tata suara kompak dan lantang (suporter) yang mengisi setiap sudut tribun.

Diselingi tabuhan-tabuhan perkusi yang sudah pasti membuat adrenalin para penggawa memuncak. Sesekali tepuk tangan dan riuh penonton hadir ketika ada satu adegan lucu dalam rangkaian laga.

Saya berani bertaruh setiap laga yang tersaji adalah pertunjukkan yang berbeda. Para aktor (pemain) memerankan karakternya, tanpa tahu pasti dialog dan gerakan dari lawan mainnya (tim lawan). Semua bergerak saling mengisi.

Akhir laga pun menjadi semakin sulit diprediksi. Suporter? Merapal doa dengan harap semoga musim ini sekolahnya bisa menembus fase-fase genting dan menjadi kampiun.

Baca juga: Obat Penawar Rindu Bernama DBL Indonesia

Saya juga pernah merasakan bagaimana riuhnya kompetisi DBL di beberapa kota. Bukan hanya Surabaya. Maka dari itu, setiap kali pertunjukkan ini (Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024) mampir di kotamu. Bersiaplah untuk ambil bagian di dalamnya.

Hampir dua musim dihadapi dengan penuh adaptasi dan hati-hati. Pertandingan-pertandingan besar dan penuh makna akan kembali digelar. Banyak aktor (pemain) yang siap bersinar musim ini. Ada banyak mimpi para pelajar yang harus diwujudkan.

Usum basket maneh” kata beberapa teman yang berarti musim basket lagi. Selamat menikmati pertunjukkan pesta. Jangan sampai terlewat. Semangat buat kamu, kalian, dan paling utama semangat buat teman-teman DBL Indonesia! Semua bisa.(lou)

Jadwal pertandingan sepanjang babak Group Stage Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY