ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sixteen melangkahkan kakinya ke babak playoffs

SURABAYA-SMAN 16 Surabaya kembali menunjukkan tajinya di musim ini. tim yang dinahkodai oleh Sagita Marianto ini berhasil memenangi laga terakhir mereka dengan skor meyakinkan, 53-33.

Di sepanjang pertandingan Muhammad Adhim Ramadhan dan teman-temannya terus menggempur pertahanan D’One -sebutan SMAN 1 Lamongan-. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung memimpin 32-14 hingga paruh akhir kuarter awal.

Hal ini tak lepas dari tajamnya serangan yang mereka lakukan. 15 dari 27 peluang emas yang mereka bukukan berhasil berbuah poin di sepanjang paruh awal pertandingan. Belum lagi defense solid mereka sulit untuk ditembus. Mereka berhasil mementahkan 19 serangan yang dilakukan D’one di sepanjang kuarter satu dan dua.

Dominasi mereka pun semakin menjadi di sepanjang kuarter tiga dan empat. kali ini giliran forward Arvela Rayhan yang menunjukkan ketajamannya. Delapan poin yang ia lesakkan berhasil membuat timnya menang meyakinkan.

D’ones sendiri bukan tanpa perlawanan di sepanjang pertandingan ini. Akurasi tembakan mereka cukup  tajam di sepanjang pertandingan. Adalah Ahmad Muhajir yang menunjukkan tingginya akurasi tembakannya. Tak hanya mencetak tiga threepoint, ia juga membukukan sembilan dari total sembilan free throws yang ia peroleh.

Meski kalah di laga terakhirnya, SMAN 1 Lamongan tetap lolos ke babak playoffs sebagai runner up. Sedangkan SMAN 16 Surabaya lolos dengan predikat juara grup K.

Menurut Dimas Dananjaya, Manajer tim SMAN 16 Surabaya, ia akan lebih menekankan defense dan recovery terlebih dahulu. Harapnnya, mereka bisa kembali bugar saat berlaga di babak playoffs mendatang.

“Defense harus dibenahi kita masih banyak kecolongan. Untuk mental karena sudah tiga pertandingan saya rasa udah terbentuk untuk babak utama,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa di akses di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY