ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pesona para bidadari cantik dari akamsi (anak kampung sini) Ketintang, Surabaya ini menyihir ribuan pasang mata DBL Arena, Surabaya. Yups, akamsi itu tak lain GO’Squad. Team dance SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya, yang jarak sekolahnya dari DBL Arena hanya selemparan batu. 

GO’Squad mengusung tema pertemanan tanpa pandang status sosial. Mereka memilih tema itu karena selama ini hal tersebut menjadi salah satu problematika pergaulan Gen Z.

Sebagaimana diketahui, DBL Dance Competition tahun ini memiliki tema FYP (Fun, Youthful, and Popular). Tema ini mengadaptasi istilah dalam platform media sosial TikTok, yang juga mewakili anak muda. 

“Tema ini kami pilih karena kami sering menjumpai sirkel-sirkel tertentu yang terkesan sombong. Maka dari itu kita di sini ingin membawa pesan bahwa kita harus berteman dengan siapa saja, tanpa memandang status sosial mereka,” tutur sang kapten dance GO’Squad, Aulia Zahra Marvel Maharani.

Baca juga : Tak Punya Ekskul Dance, S-Force Bergerilya Cari Pasukan! 

Aulia -sapaan akrabnya- mengakui, dalam persiapan tim dance musim ini ia dan teman-temannya melalui berbagai rintangan hingga akhirnya bisa tampil di DBL Arena, Sabtu, 22 Juli 2023.

“Dari segi persiapan kami sempat mengalami fase up and down, mulai dari mengganti koreografi, lalu beberapa member dance kita juga sempat sakit, tetapi untungnya masih bisa kembali latihan,” ucapnya.

Siswa kelas 12 SMA ini berharap, walaupun dalam persiapan menuju DBL Surabaya ini ini cukup dramatis, namun ia tetap berharap yang terbaik untuk GO'Squad, sekaligus tim basket Smabhaone.

"Kami berharap GO'Squad mampu menembus Top 10 DBL Dance Competition, dan untuk tim basketnya semoga berhasil melaju ke babak playoff," ucapnya dengan penuh harapan. 

Baca Juga : Menang Tipis, Srikandi Sleekors Banjir Traktiran

Well, keren juga ya konsep di balik performance tim dance GO’squad ini. Semoga dapat menginspirasi teman-teman semua ya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY