ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TM DBL East Java Series-South Region

Suasana tegang, antusias, dan seru bercampur aduk di acara Technical Meeting (TM) Hondal DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region, Minggu, 23 Juli 2023. TM yang digelar di MPM Distributor Office Malang ini dihadiri oleh student athlete yang akan bertading di 3 hingga 23 Agustus 2023 mendatang di GOR Bima Sakti, Malang.

Pada kesempatan TM ini ada beberapa rangkaian acara. Dari materi safety riding bersama Honda. Lalu ada penjelasan melalui video mengenai zone defense oleh Coach DBL Academy, Erwin Triono, dan yang paling ditunggu oleh para peserta adalah sesi drawing atau undian.

Sesi drawing atau undian ini untuk menentukan di posisi mana tim bakal bertanding. Drawing juga menggunakan sistem seeding, kampiun menempati posisi pertama, sedangkan runner-up mengisi bagan terakhir.

Sesi drawing dilaksanan untuk tim bola basket putri. Kemudian dilanjutkan sesi drawing untuk tim bola basket putra. Ketika drawing berlangsung, berbagai suasana terlihat di ruangan. Ada yang berdoa tiada henti, ada yang berharap tidak bertemu sekolah tertentu, dan ada juga yang santai menanti hasil drawing.

Salah satu hasil drawing yang menarik terjadi di Grup C tim bola basket putri. SMA Kosayu Malang akan bertemu dengan musuh bebuyutannya SMA Santa Maria. Di grup ini juga ada SMKN 1 Malang yang akan memberikan perlawanan.

Rasa tegang namun optimistis dirasakan oleh salah satu siswi SMA Kosayu Malang. Sekolah yang sudah langganan setiap tahunnya ikut DBL. Setelah hasil drawing, Christin Daniella optimis menjadi juara grup.

“DBL ini kan event bola basket yang besar, jadi rasanya tegang waktu nungguin drawing. Setelah tau hasil drawing, kami optimistis dan yakin bisa juara grup,” ungkap Christin.

Sementara itu di sisi putra. Grup G menjadi grup yang mendapatkan sorak-sorai dan teriakan terkencang dari para student athlete. Grup G akan mempertemukan SMAN 8 Malang, SMAN 1 Malang, SMAN 1 Pasuruan, dan SMAN 3 Malang.

Tim putra SMAN 1 Malang, SMAN 1 Pasuruan, dan SMAN 3 Malang berhasil sampai ke babak Sweet Sixteen atau 16 besar di tahun 2022. Sementara tim putra SMAN 8 Malang berhasil melaju hingga ke babak Big Eight atau 8 besar.

Tahun lalu tim bola basket putri SMAN 8 Malang menjadi kampiun. Ini yang memotivasi tim bola basket putra SMAN 8 Malang untuk meraih juara tahun ini. Meski berada di grup yang cukup sulit. Motivasi tinggi terlihat dari raut wajah Ahmad Syahidul Hayy, salah satu punggawa SMAN 8 Malang.

“Yang penting yakin dan selalu fokus. Saya yakin bisa mengambil poin penuh di semua pertandingan dan menjadi juara grup,” ucap Ahmad.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - South Region selengkapnya!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY