ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Basket putra Smamda (sebutan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya) kasih harapan palsu ke Thirteen (sebutan SMAN 13 Surabaya). Pada laga Minggu, 23 Juli 2023 skuad Smamda yang selalu tertinggal sejak tepis mula berhasil menutup gim dengan skor akhir 31-27.

Pertemuan Smamda dengan Thirteen di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region merupakan ulangan laga opening party musim lalu. Sama halnya dengan musim lalu, Smamda memulai laga dengan ketertinggalan.

Baca juga: Patahkan Juru Kunci MDC, Srikandi Buwita Shakti Full Senyum

Pasukan Smamda telat panas pada laga kali ini. Hal tersebut ternyata diamini oleh salah satu pemain mereka, Sahel Abdiel Farrel.

“Kayaknya tim Smamda ini kena kutukan deh. Panasnya selalu di kuarter ketiga sama keempat,” ujarnya. Pada laga kali ini, Sahel Abdiel Farrel menjadi mesin poin Smamda. Tercatat ia berhasil mengoleksi 13 poin. Farrel berhasil mengonversi delapan poin dari 13 kesempatan tembakan gratis.

Berhasil mengubur misi revans Thirteen, tentu sumber semangat pasukan Smamda terletak pada itribun barat DBL Arena yang selalu berisik menyalurkan energi ke para penggawa. Yap, mentalitas basket Smamda tidak terlepas dari Smamda Brotherhood yang selalu bernyanyi penuh empat kuarter.

“Faktor suporter juga mempengaruhi sih. Kita jauh lebih semangat, apalagi waktu koreografinya naik. Terbukti kan kita kuarter ketiga langsung gas pol,” terangnya. Selanjutnya, tim putra Smamda akan berhadapan dengan SMA Ciputra pada laga lanjutan fase grup.

Baca juga: Pacar Datang Nribun, Davensha Tampil Ngosek Bawa Unsur Menang atas Musan

Farrel pun mengingatkan teman-temannya untuk tidak cepat puas diri dan kembali mengencangkan tali sepatu. Mengingat laga melawan Ciputra bisa saja menjadi laga bertajuk do or die bagi Smamda. “Buat teman-teman lebih fokus lagi. Jangan telat panas, karena tahun ini akan menjadi milik kita. Dan kita siap mati-matian di lapangan,” cetusnya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY