ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pelaksanaan opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region menyisakan waktu 24 jam. Kini enam tim putra dan dua tim putri sudah mulai bertarung memperebutkan gelar juara DBL Jakbar pada Senin, 24 Juli 2023.

Pertandingan di sektor putri juga akan tersaji di seremonial pembuka. SMA 4 Penabur Jakarta (Quattro) harus menghadapi MAN 10 Jakarta (Aliyah X) pada pertandingan kedua.

Baca juga Jadwal Opening Party DBL Jakarta Barat: Awal Perjuangan Dimulai!

Pada musim lalu, langkah kedua tim sama-sama harus terhenti di fase fantastic four. Kini, mereka harus bertemu lebih awal dan akan membuktikan siapa yang terkuat di antara mereka.

Penggawa AliyahX, Hayyatina Rahmah mengucapkan rasa syukurnya ketika AliyahX harus berseteru dengan Quattro. Sebelum dilaksanakannya drawing pada Rabu, 12 Juli 2023 lalu pemain yang akrab disapa Tina itu tanpa henti memanjatkan do'a supaya AliyahX dapat melaju jauh di DBL Jakbar musim ini.

Baca juga Antusias Suporter Aliyah X Pecahkan Roadshow DBL Jakarta Barat!

"Rasanya bener-bener deg-degan apalagi aku yang ambil sendiri drawing nya. Aku sebenernya berharap ga langsung ketemu juara tahun lalu (SMA 1 Penabur Jakarta)," ucap Tina. "Hasil drawing akan memberi gambaran ke kami sejauh mana AliyahX akan melangkah di musim ini."

Ketika ditanya mengenai persiapan melawan Quattro, Tina mengaku tidak mengetahui pola permainan lawannya itu lantaran kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Tidak hanya itu, AliyahX pada musim ini mendapat tantangan besar lantaran mereka kehilangan pemain yang berlaga di DBL Jakbar musim lalu karena telah lulus dari bangku SMA.

"Sekarang yang terpenting kami harus maksimal tandingnya, harus bener-bener jalanin gameplay dari coach dengan baik," ucapnya.

Bertarung secara totalitas merupakan harapan sekaligus harapan Tina untuk AliyahX. DBL Jakbar musim ini merupakan musim terakhir baginya karena Tina telah berada di bangku kelas XII sehingga ia ingin tahun terakhirnya dapat membanggakan sekolah. Selain Tina, Penggawa AliyahX lainnya yang juga akan lulus tahun depan adalah Kaydisha Sabina.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY