ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pelaksanaan Roadshow Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series sudah memasuki hari terakhir, Kamis 20 Juli 2023. Pada saat yang bersamaan tengah berlangsung acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di MAN 10 Jakarta.

Hadirnya roadshow ini seolah menjadi penutup MPLS yang manis bagi para pelajar MAN 10, khususnya para siswa baru. Mereka tampak beramai-ramai memadati lapangan sekolah sesaat sebelum roadshow dimulai.

Baca juga: Debut di DBL Jakarta Utara-Pusat, Dharma Suci Tak Jiper Hadapi ‘Tim Kuat’

Mereka dengan sabar menanti tim basket putra dan putri Aliyah X (sebutan MAN 10) hadir di tengah-tengah mereka. Satu per satu rangkaian acara roadshow telah terlaksana, momen yang mereka tunggu akhirnya tiba. Sorak sorai gembira terdengar jelas ketika satu per satu penggawa Aliyah X mulai memasuki lapangan.

Sebulan lamanya para pelajar MAN 10 menantikan roadshow ini, selama kurun waktu itu berbagai hal telah dipersiapkan oleh Ultras Aliyah X demi memberikan dukungan yang maksimal.

Mereka berencana memberikan dukungan yang lebih meriah dibandingkan musim sebelumnya. Fadlan, Koordinator Ultras Aliyah X berujar bahwa ia telah mengajak teman-temannya untuk turut serta meramaikan dukungan untuk Aliyah X.

"Sejauh ini lebih meriah dibanding musim sebelumnya, kami memang ingin kasih dukungan yang lebih ramai lagi untuk temen-temen yang main di DBL nanti," ucap Fadlan.

Baca juga: Hadapi Notre Dame di Laga Perdana DBL Jakarta Barat, Putra Ipur: Nggak Masalah!

Sebagai bentuk totalitas dukungan terhadap almamater kesayangan, Ultras Aliyah X sampai membuat akun sosial media seperti Instagram maupun TikTok. Hal ini, ucap Fadlan, juga sebagai bentuk kemudahan bagi para Ultras Aliyah X dalam menghafal koreo dan chants yang akan mereka tunjukan nanti.

"Kami juga sempat minta tolong koreografer di Jakarta Timur untuk membuat koreografi kami. Sejauh ini semua lancar dan syukurnya tidak sulit mengumpulkan temen-temen," lanjutnya.

Fadlan mengaku tidak memiliki ekspektasi terlalu besar terhadap timnya. Ia hanya berharap Aliyah X dapat tampil dengan maksimal dan bisa mencapai tahap fantastic four. Ia juga sadar betul besarnya persaingan di DBL Jakbar.

"Mereka (Aliyah X) latihan bisa setiap hari, bahkan sehari bisa tiga kali latihan. Saya berharap semoga dari proses latihan mereka bisa kasih yang terbaik musim ini. Semoga dukungan kami nanti bisa membantu membakar semangat juang mereka," harap Fadlan. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY