ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jennifer Oentoro, guard SMA Petra 1 Surabaya mencetak delapan dari 34 poin kemenangan timnya.

 

SURABAYA - Skuad putri SMA Petra 1 Surabaya memastikan diri ke babak playoffs hari ini (9/9). Melawan SMAN 2 Mojokerto, mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan, 34-17. Hal ini tak lepas dari serangan fastbreak yang terus dilakukan skuad asuhan Liem Filixs di sepanjang pertandingan.

Tercatat, mereka berhasil mendulang 13 poin melalui fastbreak setelah lawan melakukan turnover. Adalah Cherilyn dan Stefanie, duo guard Petra 1 yang selalu menjadi momok serangan bagi SMAN 2 Mojokerto. Enam assist yang mereka bukukan mengantarkan timnya memenangi laga.

SMAN 1 Mojokerto sendiri memberikan perlawanan yang ketat di sepanjang kuarter empat. Three points yang dilesakkan Nasyanda Puspa Pramasakta Putri di awal kuarter membuka dominasi permainan mereka di kuarter empat. Tak berselang lama, empat poin yang dilesakkan Noviska Dias Damayanti sempat membuat skor menipis menjadi 16-28.

Sayang, momentum ini tidak mampu membuat keadaan berbalik. SMA Petra 1 Surabaya yang kembali panas kembali memperlebar margin. Enam poin yang mereka bukukan membuat Petra 1 mengunci kemenangan.

Menurut Liem Filixs, ia akan kembali meningkatkan teamwork dan chemistry timnya. Pasalnya, beberapa kali, komunikasi yang kurang membuat timnya kurang optimal dalam melakukan set play. Ia pun berharap agar pada playoff timnya bisa semakin kompak.

“Pelajaran berharga yang didapat di tim saya pada babak grup ini adalah bagaimana mengerti satu sama lain. Satu pemain harus tau kapasitas rekannya. Harus tau temanmya itu ingin passing yang seperti apa,” ujarnya.

Statistik tim dan individu pemain di laga ini klik di sini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY