DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAMBI - Tepat lima hari lagi gelaran Honda DBL Jambi Series akan segera bergulir. Para tim peserta pun terlihat sangat antusias untuk menyambut kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. Penasaran kan bagaimana sih persiapan mereka, simak rangkuman berita ini.

SMKN 1 Jambi

Tim putri SMKN 1 Jambi yang notabene sebagai jawara musim lalu tentu ingin meraih hal manis pada Honda DBL Jambi Series 2019 ini. Meskipun ditinggal oleh beberapa pemain karena sudah lulus sekolah. Namun itu tak menjadi halangan bagi mereka untuk bisa mempertahankan gelar di musim ini.

"Kami optimis untuk menghadapi tahun ini. Meskipun ada anggota baru di tim kami, tapi itu bukan halangan. Saya coba ajak mereka untuk latihan bareng agar bisa kompak saat main nanti," ujar Eva, kapten tim basket putri SMKN 1 Jambi.

SMK Unggul Sakti

Persiapan panjang pun juga dilakukan oleh SMK Unggul Sakti dalam menyambut seri Jambi tahun ini. Sang pelatih, Andri, mengaku jika persiapan yang sudah dilakukan lebih kurang selama hampir setahun. Beberapa materi latihan pun ia berikan guna memaksimalkan kemampuan timnya kali ini.

"Kami sudah sangat siap untuk unjuk gigi. Persiapan setahun itu meliputi fisik, gameplan, dan basic dalam basket. Kami juga baru-baru ini mengadakan latih tanding untuk mengukur kekuatan dan kekurangan tim. Dan hasilnya sih so far so good," lanjut Andri.

SMA Bina Kasih

Champion musim lalu, tim putra SMA Bina Kasih menghadapi musim ini dengan ambisi tinggi. Sebagai juara dua tahun berturut-turut tentu mereka tak puas. Bahkan dari semua pihak yang mendukung SMA Bina Kasih ingin mereka bisa meraih gelar juara lagi di tahun ini.

"Memang kemarin sempat ada beberapa kendala dalam tim ini mulai dari latihan hingga para pemain yang cidera. Namun kami masih optimis untuk bisa raih hattrick gelar champion Honda DBL Jambi Series 2019. Karena kami juga sudah punya pengalaman di partai final dan mental kami juga sudah siap," ujar Jerry, kapten tim SMA Bina Kasih.

SMA Xaverius 1

Target tinggi juga diusung oleh tim putra SMA Xaverius 1 pada Honda DBL Jambi Series 2019 ini. Pasalnya mereka di tahun lalu hanya mencapai fase delapan besar dan harus kandas dari SMA Bina Kasih. Terlebih sudah dua tahun mereka puasa gelar champion yang terakhir mereka rasakan pada tahun 2016.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin, dan untuk hasilnya kami tidak tahu karena bola itu bundar. Yang terpenting kami ingin bisa meraih juara karena sudah dua tahun gagal meraihnya. Kami juga sudah berlatih maksimal agar bisa membayar kesalahan yang lalu," ucap Randhy. 

SMAN 8 Jambi

Meskipun baru memasuki tahun kedua mereka berpartisipasi pada Honda DBL Jambi Series 2019, namun mereka punya misi tersendiri. Tahun lalu yang notabene adalah tahun pertama mereka, SMAN 8 Jambi berhasil mencapai fase sweet sixteen. Sang kapten, M. Ihsan, ingin di tahun ini ia dan rekannya bisa membuktikan bahwa mereka juga patut diperhitungkan.

"Tahun ini kami yang kedua kali mengikuti ajang Honda DBL. Tentunya kami akan berjuang semaksimal mungkin dan tampil lebih kompak lagi. Sebab tahun lalu kami masih kurang pengalaman sehingga hanya bisa mencapai fase 16 besar. Dan kami sudah berlatih sejak tahun lalu sehingga yakin bisa raih prestasi," tutup Ihsan.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)