ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rabu, 26 Juli 2023 Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region dibuka dengan kemenangan Smansa atau sebutan tim basket putra SMAN 1 Gresik. SMAN 1 Gresik berhasil tampil dominan atas SMAN 3 Sidoarjo dengan skor akhir 35-9.

Angin segar sempat didapat oleh SMAN 3 Sidoarjo. Namun, Smansa berhasil menutup keran poin SMAN 3 Sidoarjo dan berhasil menguasai pertandingan hingga akhir.

Baca Juga: Solid! Frateran Buka Musim Baru dengan Kemenangan Besar 

Novanda Nathanael Silaban, kapten Smansa mengaku sangat bahagia atas kemenangan timnya. Pemain yang akrab disapa Nova ini juga memboyong poin terbanyak pada gim ini. Nova mengatakan bahwa kepercayaan dari skuadnya menjadi faktor utama penampilan primanya saat di lapangan.

Tak hanya itu, bagi Nova chemistry juga menjadi faktor utama yang membawa timnya menang dalam gim ini. "Di depan tempat latihan ada sentra kuliner. Kita selalu habiskan waktu di situ setelah latihan. Makan bareng, ngobrol dengan pelatih," tegasnya. “Dari situ kita jadi dapat energi positif.”

Pada musim lalu, Smansa hanya berhasil lolos pada babak Sweet Sixteen. Hal ini diakui Nova menjadi motivasi besar bagi timnya agar selalu all out saat bertanding di musim ini. "Semoga musim ini bisa tembus Big Eight," tambahnya.

Di laga berikutnya, Smansa akan bertemu dengan Smantass atau sebutan SMAN 17 Surabaya. Disinggung mengenai hal tersebut, Smansa mengaku siap dengan siapapun lawannya nanti. Nova mengatakan tetap optimis dan yakin atas kapasitas timnya. "Ati-ati ae, Smansa bahaya," tutupnya. 

Baca Juga: Dukung Jagoanmu Lewat Aplikasi DBL Play! Berikut Caranya…

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 
 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY