ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak lengkap rasanya jika belum menyaksikan penampilan meriah dari para tim dance di DBL Dance Competition, Rabu, 23 Juli 2023. Di sela pertandingan antara SMAN 1 Gresik melawan SMAN 3 Sidoarjo, penonton disajikan dengan penampilan manis dari tim dance kedua sekolah.

SBC (Smantigda B Crew)-sebutan tim dance SMAN 3 Sidoarjo- tampil lebih dulu. SBC tampil ceria dengan mengenakan kostum ala anak pramuka. Ditanya mengenai konsep yang mereka bawakan, ternyata SBC terinspirasi dari karakter Russel (salah satu karakter dalam film Disney berjudul Up).

Mengusung tema 'Spreading Happiness', Alexandra Renetha Ruth Wijaya, kapten SBC, mengatakan ia dan timnya memilikin pesan tersendiri. "Kita ingin ajak orang-orang untuk selalu ceria dan memberi energi positif untuk orang lain," jelasnya.

Cewek yang akrab disapa Alexa ini juga menambahkan bahwa tokoh Russel sangat cocok untuk mewakili tema mereka. "Russel kan ceritanya anak scout (pramuka) yang selalu ceria, dan selalu menebarkan kebahagiaan untuk orang sekitarnya," jelasnya.

Baca Juga: Hampir Patah Tulang, Sixers Dance One Blood Gak Patah Semangat!

Penampilan selanjutnya datang dari Freedom Squad atau sebutan tim dance SMAN 1 Gresik. Tampil manis mengenakan kostum bernuansa putih dengan detail emas menambah kesan yang anggum dari tim ini.

Evi Fitriana, kapten Freedom Squad, bercerita tentang konsep yang mereka bawakan. "Ceritanya kita adalah ratu di sebuah kastil," jelasnya.

Berdandan bak seorang ratu, Freedom Squad ingin sampaikan pesan tentang 'Gender Equality'. Menurutnya, ratu adalah gambaran yang paling pas untuk menyuarakan pesannya. "Kita ingin kasih tau bahwa perempuan juga mampu menjadi pemimpin, tidak memandang gender", pungkasnya. 

Baca Juga: Kebut Satu Malam! P5Wagg Sukses Tampil Tanpa Hambatan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

.                  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY