ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persembahan koreo Arek Smada gemparkan DBL Arena Surabaya

Arek Smada (sebutan suporter SMAN 2 Surabaya) tidak pernah membuat DBL Arena sepi. Selalu ada cerita di atas teras sorak yang menjadi tempat mereka berdiri dan bernyanyi untuk pejuang almamater di lapangan.

Tabuhan perkusi dan suara perut mereka lantang. Belum lagi pertunjukkan yang selalu mereka bawakan pada setiap laga. Gairah Arek Smada masih sama. Mereka ingin tahun ini Smada (SMAN 2 Surabaya) juara.

Pada musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Arek Smada sudah dua kali menghias tribun barat dan timur DBL Arena. Jeda empat hari memang tidak mudah bagi mereka untuk kembali melakukan pemanasan vokal.

“Intinya Arek Smada itu all out  buat basket Smada. Walaupun suaranya sudah mulai habis, kita tetap mendukung pahlawan di lapangan,” ujar Rafi Sakti, capo dari Arek Smada.

Jika beberapa kelompok suporter membawakan koreo dengan bahasa Inggris, Latin, atau Indonesia. Arek Smada berbeda. Pada laga Rabu malam, mereka kembali mengingatkan ke para penonton mengenai pelajaran-pelajaran filosofi Jawa.

“Benar, itu di koreo tiga dimensi kita (Arek Smada) ada dua tulisan aksara jawa yang kalau dibaca itu Wiro Yudho Wicaksono. Artinya itu Arek Smada memiliki jiwa kesatria, jujur dan berani,” terangnya.

Kepikiran untuk menggunakan bahasa jawa di koreo mereka hari ini, capo dengan zodiak Libra ini mengaku ingin merawat budaya Jawa yang semakin ke sini semakin ditinggalkan. “Pakai aksara Jawa gak ada salahnya sih. Kita juga di sekolah ada pelajaran bahasa Jawa. Kenapa harus pakai yang lain,” tandasnya.

Lagi dan lagi Arek Smada membuat terobosan. Mari pembaca terhormat menikmati pertunjukkan selanjutnya dari suporter SMAN 2 Surabaya, Arek Smada.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY