ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Smanike, Tesya Allysa Putri Maharani menerobos pertahanan Smansa Malang

MALANG-Tim putri SMAN 1 Kejayan, Pasuruan meraih kemenangan manis atas SMAN 1 Malang dengan skor 21-12, Senin (9/9) malam. Hanya saja kemenangan ini belum cukup untuk membawa Smanike-sebutannya, lolos playoffs.

Kendati demikan sang pelatih, Muhammad Rokhmad  memberikan apresiasi penuh pada Ana Faridatul Faizahdan kawan-kawan. Dia berusaha mengambil sisi positif atas hasil kurang memuaskan pada musim ini.

“Musim ini jadi pembelajaran bagi anak-anak. Karena namanya perjuangan itu tidak akan selalu mudah,” ujar coach Rokhmad di GOR Gajayana, Malang.

Bermain tekanan membuat Smanike tampil lepas di pertandingan ini. Target mereka cuma satu, yakni dengan menutup fase grup dengan hasil maksimal. Target yang sama juga diusung Smansa Malang.

Kedua tim sempat terlibat saling salip poin pada dua kuater pertama. Sayangnya, seusai masuk ruang ganti, Smansa Malang seolah kehilangan pijakan. Situasi ini dimanfaatkan Smanike untuk menjauuh. Smanike akhirnya menang 21-12.

Coach Rokhmad menambahkan, salah satu pekerjaan rumah adalah memperbaiki mental pasukannya. “Banyak di antara mereka yang masih kelas X dan XI. Semoga hasil tahun ini memberi dampak untuk musim berikutnya,” sebut pelatih 31 tahun itu.

Statisktik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

Baca juga perjalanan tim lain di seri Malang: 

Putri Smaneb Happy Ending di Seri Malang

Putra Bhawikarsu Melangkah Gagah ke Babak Playoffs

Magma Lolos Playoffs Seusai Menang Dramatis

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY