ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sulit. Srikandi SNA (SMA Singapore National Academy Sidoarjo) menang dramatis atas Nexix's (SMAN 19 Surabaya) pada laga penutup hari kedelapan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Laga yang berlangsung Jumat, 28 Juli 2023 malam di DBL Arena berlangsung ketat sejak tepis mula. Srikandi Nexix's terus mengejar laju poin SNA. 
Sejatinya paruh kedua Nexix's berhasil membalikkan keadaan. Perlahan namun pasti Nexix's mulai mengejar. Sayang, upaya mereka terhenti karena buzzer tanda berakhirnya kuarter keempat berbunyi.

Putri SNA menang dengan skor tipis 22-15. Meskipun sukses meraih kemenangan di laga perdana, Annabelle Elena dan kolega pulang membawa segudang catatan negatif. Yap, pada gim tadi mereka terlalu banyak menciptakan kesalahan. Sebanyak 22 kali turnovers mereka buat. Beruntung, skuad Nexix's tak bisa memanfaatkan peluang tersebut. Srikandi Nexix's hanya bisa mengonversi empat poin dari 22 kali kesalahan putri SNA.

Selain itu, srikandi SNA tampak masih kebingungan ketika melantun di lapangan. Beberapa kali mereka sulit membedakan harus menyerang ke arah mana. Permainan SNA juga terlalu bertumpuh pada Zoemma Puricia Bytago.

Pemain nomor punggung 24 tersebut mencetak 14 poin pada laga kali ini. Hampir lebih dari setengah poin tim SNA berasal dari cewek yang baru duduk di bangku kelas sepuluh SMA.

Tentunya catatan-catatan ini harus segera dibenahi tim pelatih dari SNA jika mereka masih ingin melantun lebih lama pada gelaran DBL Surabaya. Mencari opsi mesin poin yang lain, mengurangi turnovers dan mempertajam kemampuan menembak. Dan meningkatkan chemistry.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMA Singapore National Academy vs SMAN 19 Surabaya dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY