ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bukit Sion berhasil menutup Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region dengan kemenangan. Berlaga di Final Party, Buksi berhasil menggilas SMA IPEKA Puri Indah Jakarta dengan skor akhir 75-35, Jumat 28 Juli 2023. 

Baca juga: Quadruple Double Joanne Sempurnakan Threepeat Kriza

Semula, Ipur berhasil menyamakan kedudukan di paruh awal kuarter pertama. Hanya saja, permainan efektif dari Efrael, Riovaldo, dan Ryansean berhasil membuat Buksi kembali unggul. Hasilnya, anak-anak Buksi berhasil mendominasi hingga akhir pertandingan.

Ditemui usai awarding, Ryan Emmanuel, kapten Buksi, bersyukur timnya bisa kembali juara di DBL Jakarta Barat. Ini sekaligus menjadi quadruple-peat Buksi di west region DKI Jakarta. "Puji Tuhan kita masih bisa mempertahankan kemenangan di Jakarta Barat," ujarnya.

"Pastinya kita bakal evaluasi lagi, khususnya buat kesalahan-kesalahan kecil. Harus lebih disiplin lagi defensenya, rutin juga latihan menuju championship. Pokoknya, kita bakal kembalikan piala Championship Series ke Buksi," tegas Ryan.

Baca juga: Srikandi Kristo 1 Juarai Pond’s Men 3X3 Competition, Chayenne Jadi MVP!

Buksi memang menunjukkan permainan yang impresif di laga ini. Ryansean Bastian kuat di bawah ring dan mencetak double-double dengan torehan 16 poin plus 18 rebound. Menyusul Efrael Yerusyalom dengan catatan 24 poin dan satu rebound. 

Efrael sendiri merupakan pemain baru di Buksi. Pengalaman pertamanya membela Buksi, Efrael mengaku mendapat banyak pelajaran dan pengalaman. Terlebih soal kerja sama tim dan mental bermain, khususnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. 

"Untungnya, nggak susah buat adaptasi di Buksi, karena sudah terbantu dengan pengalaman latihan di luar tim. Aku juga sadar kalau simbol Singa yang jadi maskot Buksi selama ini benar-benar menggambarkan jiwa petarung yang kita punya, kalau kita harus tunjukin juga di lapangan kalau kita kuat, nggak cuma saat latihan saja," tutupnya.

Baca juga: Kriza Sempurna! Sabet Kampiun di Pond's Men 3X3 Competition Seri Jakarta Barat

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY