ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para penggawa MA Ar-Risalah Padang dan SMAN 4 Padang membuka gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series hari ketiga dengan begitu luar biasa. Sabtu, 29 Juli 2023 adalah hari keberuntungan bagi Ar-Risalah. Mereka sukses pungkasi lawannya dengan skor 33-22.

Meski unggul cukup jauh, sejatinya Ar-Risalah sempat hampir tersungkur. Paruh gim pertama berjalan alot bagi kedua tim. Ar-Risalah hanya menyumbangkan sembilan angka, sementara Four -sebutan lain SMAN 4 Padang- hanya melesatkan empat poin.

Tanpa diduga-duga, Four tampil melejit usai jeda turun minum. Tim polesan Hasanul Arifin itu seketika menambahkan 13 angka di kuarter ketiga. Ar-Risalah hanya menambahkan tiga poin.

Di kuarter pemungkas, giliran Ar-Risalah yang tampil menggila. Mereka mulai merapatkan lini pertahanan dan sukses catatkan 13 poin beruntun tanpa balas. Hal itu sontak membuat Four tak berdaya. 

Baca Juga: Tensi Panas di Laga Duel Bukittinggi, Kweek School Menang Sengit

Berkat momen tersebut, Ar-Risalah berhasil menemukan tempo permainannya kembali dan mempertahankan keunggulan hingga peluit buzzer resmi dibunyikan. “Menurut saya game tadi sangat menegangkan. Kami semua terlambat panas, sehingga permainan sedikit kaku,” kata Arief Al Maghriby, kapten Ar-Risalah.

“Dari situ, lawan cukup cerdik. Mereka mengambil kesempatan untuk mengejar skor yang membuat kami sempat tertinggal. Alhamdulillah pada akhirnya masih bisa menang, karena kami tetap percaya satu sama lain dan mengikuti arahan coach,” sambungnya.

MA Ar-Risalah PadangBentuk selebrasi MA Ar-Risalah Padang saat menang lawan SMAN 4 Padang

Hasil pertandingan ini sekaligus membawa Ar-Risalah ke babak Sweet Sixteen dan bertemu dengan runner up musim lalu, SMAN 7 Padang.

“Jujur kami belum pernah ketemu SMAN 7 Padang di turnamen apapun. Kami optimistis 100 persen lawan mereka, kami mau bawa pulang trofi DBL ke sekolah,” tegas pemain yang akrab disapa Aby itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY