ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Payakumbuh jadi tim putra pertama yang mengamankan tiket Big Eight. Yap, hasil itu mampu mereka dapatkan usai menghentikan laju SMAN 12 Padang dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series pada Minggu, 30 Juli 2023 dengan skor 29-17.

Kemenangan yang cukup mulus bagi SMAN 1 Payakumbuh atau Smansa Payakumbuh. Setelah menjalani laga dramatis di pertandingan sebelumnya, kini mereka berhasil melenggang bebas ke putaran selanjutnya. Sembari menantikan calon lawannya.

Dominasi sudah terlihat sejak tepis mula. Smansa Payakumbuh membuka keran poinnya terlebih dahulu. Sementara, Smandubel masih berusaha mencari celah untuk menembus lini pertahanan lawan.

Pola permainan dari Smandubel terlalu mengandalkan sosok Irvan Hermansyah. Meski sukses menyokong 10 angka, namun akurasi yang kurang baik membuatnya gagal membawa Smandubel meraih kemenangan.

Baca Juga: Jadwal DBL Padang: Akhir Pekan Membara, Enam Laga Sengit Tersaji

Di sudut lain, anak didik Rino Agung begitu pandai mempertahankan keunggulan. Terbukti hingga peluit buzzer berbunyi, margin dari kedua tim masih cukup jauh.

“Senang banget bisa menang lagi di game kedua. Lumayan sesuai prediksi sih, karena kami juga belum melihat SMAN 12 Padang main jadi modal percaya diri saja,” kata Hafiz Ghorga Rambe.

“Kami juga lebih fit dan enjoy, karena teman-teman SMAN 1 Payakumbuh sekarang pada menginap di Padang. Sebelumnya habis tanding kami langsung pulang ke Payakumbuh, jadi lumayan capek juga,” sambungnya.

SMAN 1 PayakumbuhPotret aksi SMAN 1 Payakumbuh (jersei biru) saat berhadapan dengan SMAN 12 Padang

Perjalanan panjang dari Payakumbuh ke Padang membuahkan hasi yang cukup baik. Kini Smansa Payakumbuh tinggal menunggu pertandingan antara SMA Kartika 1-5 dengan SMAN 9 Padang sebagai penantangnya di laga Big Eight mendatang.

“Menurut kami Kartika bakal menang sih, karena mereka sempat mengalahkan SMAN 2 Payakumbuh kemarin. Buat ke depannya kami dilarang berlebihan aja sih sama pelatih, terus mainnya juga harus lebih santai,” pungkasnya. 

Baca Juga: Hasil DBL Padang: Misi Adabiah 2 Sukses, Ar-Risalah Incar Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY