ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Giorgio Tanjung mencetak 17 poin untuk kemenangan NSA.

SURABAYA - SMA Nation Star Academy Surabaya menyusul SMA Frateran Surabaya ke babak playoffs setelah menjegal juru kunci grup O, SMA IPIEMS Surabaya. Dengan permainan agresif, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 60-6.

Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang duo forward Adrian Agung Raharjo dan Giorgio Tanjung. Keduanya menjadi ujung tombak yang tajam di sepanjang pertandingan. Tanggung-tanggung keduanya mencetak 31 dari total 60 poin kemenangan timnya.

Sektor defense yang dievaluasi oleh Endro Rosani pada pertandingan sebelumnya juga berhasil diterapkan anak asuhnya. NSA hanya kebobolan enam poin di sepanjang kuarter satu hingga tiga. Dan berhasil memaksa IPIEMS scoreless di kuarter empat.

Menurut Endro, hal ini tak lepas dari evaluasi di pertandingan pertama dan kedua mereka. pasalnya, setelah tumbang melawan SMA Frateran Surabaya, mereka nyaris terjegal saat melawan SMAN 14 Surabaya.

Untuk babak playoffs mendatang, ia dan staff pelatih akan memberikan latihan ringan agar anak-anak tetap panas hingga pertandingan mendatang. “Latihan ini akan lebih berfokus ke defense. Hal ini dikarenakan kita sering kecolongan. Apalagi ketika unggul dengan margin jauh,” paparnya.

Dengan hasil ini, NSA memastikan diri ke babak playoffs dengan status runner up grup O. Sedangkan SMA Frateran Surabaya sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak playoffs setelah mengalahkan SMAN 14 Surabaya kemarin. Hasil tersebut membuat Frateran lolos dengan menyandang gelar juara grup O.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY