ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lama tak melantai di GOR Prayoga Padang setelah ‘tertidur’ selama dua musim, kini SMAN 9 Padang kembali dengan formasi yang jauh lebih kuat. Di laga perdananya, mereka sukses membungkam SMA Kartika 1-5 pada gelaranHonda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series dengan kemenangan meyakinkan, 22-10 pada Minggu, 30 Juli 2023.

Tanpa basa-basi, Sembilan -sebutan SMAN 9 Padang- langsung melesatkan poin demi poin ke ring milik Kartika. Unggul sejak tepis mula, Abdi Fatlan sebagai kapten sekaligus mesin poin Sembilan mengaku bahwa hasil pertandingan hari ini sudah sesuai prediksi.

“Kartika adalah lawan yang lumayan berat dan tidak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, kami mematangkan program latihan dan siap melawan sekolah-sekolah yang lain. Menurut Abdi, hasil dari latihan kami selama ini cukup membuahkan hasil yang baik,” kata Abdi.

SMAN 9 PadangAksi Abdi Fatlan saat berusaha menembus lini pertahanan lawan

Pemain dengan nomor punggung 26 itu adalah penyumbang poin terbanyak dari Sembilan. Bermain dengan catatan waktu 33 menit, dirinya sukses bukukan 10 poin dan 5 rebound. 

Meski menyimpan banyak catatan, namun kemenangan ini  membuatnya lebih percaya diri untuk laga berikutnya. Di mana pada putaran Big Eight mendatang, mereka bakal bertemu dengan SMAN 1 Payakumbuh. 

“Sejujurnya kami belum tahu bagaimana permainan dari SMAN 1 Payakumbuh, jadi kami akan melakukan scouting terlebih dahulu dan memperbaiki beberapa evaluasi. Mulai dari segi defense, fast break, sama mental kami sih. Itu yang utama,” tandasnya.

Baca Juga: Smansa Solok Bersinar! Hentikan Laju Fourteen dan Kunci Tiket Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY