ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski grogi, srikandi SMP Cita Hati East tetap mengantongi kemenangan atas SMPN 6 Surabaya dengan skor jauh 36-5 di Junior Exhibition, Senin 31 Juli di DBL Arena

Rasa grogi yang dihadapi penggawa putri Cheetah ini, diungkapkan oleh Yunita Sugianto.  Sebagai kepala pelatih, Yunita bercerita jika rasa grogi tersebut membuat anak didiknya hanya berhasil memasukkan bola 16 kali dari 57 kali kesempatan yang didapat. 

"Mereka harus bisa cepat ngilangin groginya dan lebih fokus dengan instruksi pelatih sama lebih rapi di lay up dan latihan defensenya," terangnya.

Baca juga: Amankan Tiket Playoff, Trone Putra Ingin Jumpa Smada Surabaya

Meski masih banyak pekerjaan rumah, namun srikandi Chetaah nyatanya hanya bersiap dua minggu sebelum gim fase grup di laga Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region ini berlangsung. 

"Jadi persiapannya agak mepet. Kita latihan fisik sama bangun chemistry dengan bonding yang mereka lakukan, seperti makan bersama usai latihan," ceritanya.

Selain itu, dirinya sendiri sebagai coach juga kerap memberikan semangat dan motivasi bagi para pemain yang rata-rata dari kelas delapan ini.

"Mereka harus bisa lebih baik di tiap game, jadi fokusnya tak hanya menang tapi bagaimana mereka bisa lebih baik setiap harinya," tutur perempuan 36 tahun ini. 

Mengenai mental pemain, perempuan berambut panjang itu mengatakan jika kondisi mental para anak didiknya sangat excited hingga tidak fokus dalam permainan 

"Target SMP Cita Hati East minimal bisa mempertahankan posisi Runner Up seperti tahun lalu, dan bisa lebih baik dari tahun lalu," harapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY