ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegembiraan pemain Charis setelah lolos ke playoffs

MALANG-Tim putra SMA Charis National Academy Malang dipastikan melenggang ke playoffs. Hasil ini mereka peroleh setelah mengalahkan SMAN 5 Malang dengan skor 30-17, Selasa (10/9) sore.

Charis sempat kalahan di game kedua atas SMAN 2 Pasuruan. Kekalahan tersebut membuat Charis harus mengalahkan SMAN 5 Malang jika ingin lolos playoffs. Oleh sebab itu, mereka tampil all out melawan Dhamysoga-sebutan SMAN 5 Malang.

Charis terlambat panas di pertandingan ini. Mereka selalu tertinggal dari Dhamysoga pada tiga kuarter beruntun. Dhamysoga pun menutup kuarter keempat dengan keunggulan tipis 13-11.

Putra Charis baru bangkit pada kuarter keempat. Permainan yang efektif, dan agresif membuat Dhamysoga sangat sibuk untuk menjaga pertahanannya. Charis juga lebih produktif. Mereka tak lagi membuang peluang seperti tiga kuarter sebelumnya.

Charis benar-benar tak terbendung pada kuarter keempat. Mereka berhasil menjaringkat 19 poin. Bukan hanya itu, mereka juga disiplin dalam bertahan. Charis menutup kuarter keempat dengan skor 30-17.

“Anak-anak terlihat nervous pada tiga kuarter awal. Sebab kami mendapat dukungan penuh dari SD, SMP, dan SMA Charis. Di satu sisi kami senang, di sisi lain anak-anak nervous. Anak-anak baru bermain lepas pada kuarter ketiga dan keempat,” kata pelatih Charis,Kristianto Adi Cahyono.

Ketika masa jeda, Coach Kristianto meminta pemain agar tidak menganggap kehadiran suporter sebagai beban. Sebaliknya, kedatangan suporter harus dianggap sebagai pendongkrak semangat pemain Charis.

statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY