ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region bukanlah musim yang baik bagi runner up musim lalu, SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth). Sebab, mereka langsung terjungkal pada pertandingan perdana saat hadapi SMA IPEKA Puri (Ipur), Selasa 25 Juli 2023 lalu.

Penampilan Ipur musim ini memberikan kejutan, lantaran mereka berhasil ke final dan menjadi runner up. Penggawa Zebaoth, Nicholas Carlson tidak menyangka Ipur bisa mengandaskan langkah mereka begitu cepat.

"Tahun lalu Ipur tidak bermain seperti sekarang, ini kejutan banget untuk kami sekaligus mengecewakan," ucapnya.

Baca juga: Zebaoth Terjungkal! Ipur Segel Fantastic Four DBL Jakarta Barat Pertama!

Carlson kini telah berada di bangku kelas XII, artinya usai sudah perjalanannya membela Zebaoth. Ia tak mengira akan menutup perjalanannya dengan cara menelan pil pahit.

Carlson mengawali perjalanannya bersama Zebaoth pada edisi 2021 silam. Kesan positif sekaligus berat ia dapat pada musim perdananya, hal itu karena Carlson dituntut untuk menyeimbangkan basket dengan aspek akademis. Keingininannya membela Zebaoth dalam ajang DBL mulai tumbuh ketika ia melihat sekolahnya itu menantang SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) pada edisi 2019.

"Aku mulai ikut DBL waktu 2021 setelah Covid, seneng rasanya meski gaada penonton tapi tensi pertandingannya udah berasa. Sempet juga ngalamin kesulitan karena banyak yang harus aku sesuaikan, mulai dari nilai yang dituntut sekolah harus bagus sama waktu tidur," katanya.

Baca juga: Epic Comeback! Zebaoth Akhirnya ke Final

Kedisiplinan jadi hal yang paling dirasakan oleh Carlson. Mengawali latihan setahun setelah pandemi Covid-19 membuat Carlson kaget lantaran berat badannya yang kian meningkat. Sempat terpikir untuk menyerah, namun Carlson memilih menolak.

"Waktu itu tahun 2021 mulai latihan, badan udah mulai naik beratnya. Rasanya capek banget dan sempet mau nyerah tapi kapan lagi dapet kesempatan main di DBL," kenangnya.

Kisahnya bersama Zebaoth arungi kompetisi basket terbesar se-Indonesia itu membuatnya merasakan banyak perkembangan. Tidak hanya kedisiplinan dan kemampuan basketnya yang meningkat, tapi Carlson juga merasakan peningkatan dari aspek akademis. Sekolah yang menuntut nilai yang bagus jadi penyebabnya.

Baca juga: Quadruple Double Joanne Sempurnakan Threepeat Kriza

"Yang paling kerasa itu nilai aku yang terus meningkat karena sekolah nuntut kami jangan sampe nilai jelek. Waktu SMP nilaiku bahkan gabisa dibilang bagus," 

Menanggapi persaingan musim ini, Carlson mengaku terkejut karena banyak tim lain yang semakin kuat. Ia berharap Zebaoth dapat lebih kuat di musim depan, karena ia yakin persaingan akan lebih ketat.

"Aku cuma bisa berharap adik-adik kelasku yang lain latihan lebih serius biar semakin kuat. Musim ini aku ga nyangka persaingannya kuat banget, aku yakin ke depan bakal lebih sulit," tutup Carlson. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY