ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Habis sudah tiket menuju final sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region, Kamis 27 Juli 2023. SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth) berhasil amankan satu tiket terakhir menuju final setelah secara dramatis menumbangkan SMAN 78 Jakarta (Tujuh Lapan) dengan skor akhir 38-35.

Zebaoth sempat tertinggal hingga half time, Tujuh Lapan tampil begitu dominan pada dua kuarter pertama. Hingga kuarter ketiga dimulai, Zebaoth mulai bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan.

Baca juga Aaron Nathanael Jadi Pemantik Matthew Frederick Bermain Basket

Hingga puncaknya pada kuarter pamungkas mereka berhasil menyalip keunggulan Tujuh Lapan, hasil ini membuat mereka melangkah ke final. Ini merupakan final region kedua untuk mereka. Putri Zebaoth pernah lolos ke babak final DBL Jakarta Barat di tahun 2019 lalu.

Penggawa Zebaoth, Maria Joscheline awalnya sempat pasrah jika timnya gagal ke final. Tak lama setelahnya, ia memutuskan untuk bangkit dan menolak kalah.

"Waktu tadi ketinggalan rasanya udah pasrah aja, tapi kami langsung bangkit. Aku ngerasa dapat keajaiban dari Tuhan," ucapnya.

Musim ini merupakan debut Joscheline, langsung membawa Zebaoth ke final di musim perdana merupakan sebuah pencapaian besar baginya. Tapi ia enggan merasa puas begitu saja, pemain dengan nomor punggung 21 itu yakin bisa membawa Zebaoth meraih capaian yang lebih besar.

Baca juga Kriza ke Final (Lagi), Trishelle: Kami Sudah Prediksi!

"Seneng rasanya karena ini final pertama untuk kami yang tim putri. Tapi aku gamau puas begitu aja, aku yakin masih ada yang bisa kita capai setelah ini," lanjutnya.

Zebaoth akan menantang SMA 1 Penabur Jakarta yang sudah lebih dulu menuju ke final. Joscheline tahu betul lawannya tidaklah mudah, ia berharap Zebaoth dapat berjuang lebih keras dibanding pertandingan hari ini.

"Besok harus lebih kuat lagi mainnya," tutup siswi kelas XII itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY