ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

2023 South Kalimantan Series berlangsung sengit. Putra Kanaan (sebutan SMA Kanaan Banjarmasin) yang berhadapan dengan Don Bosco (sebutan SMA Don Bosco Banjarmasin) menyuguhkan pertandingan penuh gengsi.

Momen ini merupakan kali pertama bagi kedua tim berlaga di fase krusial fantastic four. Aksi saling mengejar skor pun tersaji di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin pada Rabu, 2 Agustus 2023. Don Bosco akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menutup laga dengan skor akhir 67-44.

Bahkan, skor sama sempat menutup kuarter pertama. Muhammad Saubli (pelatih dari Don Bosco) begitu jeli melihat celah yang ada pada sisi pertahanan Kanaan. Yap, setelah jeda paruh waktu, Don Bosco jauh lebih gahar dalam menyerang dan rapat ketika bertahan.

Baca juga: Duo Maut Bawa Putri Smama Terbang ke Final Party

Pada laga kali ini skuad Kanaan bermain kurang tenang. Meskipun beberapa kali sempat mengejar, mereka kerap membuat kesalahan-kesalahan yang mampu dimanfaatkan oleh Don Bosco. Sebanyak 28turnovers diciptakan oleh penggawa Kanaan.

Terhitung sebanyak 24 poin berhasil dikonversi oleh Don Bosco berkat kesalahan (turnovers) dari pengggawa Kanaan. Bermain selama 31 menit, Danu Satria, kapten dari Don Bosco menjadi bintang di lapangan. Ia mengoleksi 25 poin. Di belakangnya ada nama Christian Yonathan dengan 16 poin.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Banjarmasin: Yuk Nonton Fantastic Four!

Don Bosco melesat ke Final party untuk pertama kalinya sejak DBL Banjarmasin musim 2019.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY