ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satria Ganta, guard Big Ten sukses membukukan empat poin untuk kemenangan timnya.

SURABAYA-Big Ten-sebutan SMAN 10 Surabaya- melanjutkan tren positifnya dengan kembali melangkahkan kaki ke babak playoffs. Hasil ini didapatkan setelah menumbangkan Sixers -SMAN 6 Surabaya- dengan skor 20-11.

Sejak kuarter pertama, jual-beli serangan terus dilakukan kedua tim. Tajamnya serangan guard Big Ten Billy Leonard Caesario Remiasa dan gesitnya pergerakan guard Sixers Arya Dhanutirta membuat kejar-kejaran skor terus berlangsung. Hingga kuarter kedua selesai, Big Ten hanya mampu unggul tipis 8-6.

Di kuarter tiga, pelatih SMAN 6 Surabaya Taufan Reza Putra menginstruksikan anak asuhnya untuk menempel ketat Billy Leonard. Strategi tersebut memang berhasil, namun tidak menghentikan dominasi Big Ten di kuarter ini.

 

Pasalnya, Big Ten masih punya banyak penggawa yang terus menggempur pertahanan mereka. Adalah Mohammad Rayhan Rafif Sirajuddin dan Rachmatullah Satria Ganta yang menjadi ujung tombak Big Ten di sepanjang paruh akhir pertandingan. Delapan poin yang keduanya raih berhasil mengunci kemenangan timnya.

Untuk babak playoffs mendatang, Mohamad Ryan Aryusman selaku asisten pelatih Big Ten mengungkapkan akan lebih mematangkan set play mereka. Pasalnya, beberapa kali serangan yang dibangun gagal dan berbuah turnover.

“Selain itu, anak-anak juga saya tekankan untuk menjaga kondisi. Karena babak playoffs jauh lebih berat dibandingkan fase grup,” tutupnya.

Dengan kemenangan ini, SMAN 10 Surabaya sudah mengamankan tiket playoffs-nya musim ini. sedangkan pada pertandingan yang mempertemukan SMAN 20 Surabaya dengan SMAN 2 Sidoarjo, Twenty-sebutan SMAN 20 Surabaya harus memenangkan laga terakhirnya untuk bisa menyandang predikat juara grup L.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY