ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Don Bosco Padang menjadi tim terakhir yang beranjak ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series. Meski semua tim berambisi untuk menghentikan dominasi Don Bosco, namun mereka mampu membuktikan jika era Don Bosco masih belum selesai.

Tiket terakhir ke Final Party berhasil mereka amankan usai menggilas pertahanan SMAN 1 Payakumbuh dengan skor akhir 80-46. Sejak tepis mula, Don Bosco tidak memberi celah sedikitpun bagi lawan untuk mengungguli mereka. 

Dua guard utama Don Bosco begitu agresif dan menyala. Bili Clinton yang hanya bermain dengan catatan waktu 19 menit sukses menorehkan total 23 poin. Sementara itu, Saul Octavian yang bermain selama 20 menit menyusul dengan torehan 16 poin.

Disinggung terkait kemoncerannya, ternyata Bili Clinton punya kebiasaan unik. “Biasanya tiga jam sebelum tanding, saya makan telur setengah matang supaya ada tenaga. Terus wajib tidur dulu dua sampai tiga jam sebelum tanding,” katanya.

Hal itu membuat performa dari pemain dengan nomor punggung enam itu begitu maksimal. Dan sukses membawa Don Bosco kembali merasakan panggung Final Party. 

“Bangga banget bisa berpartisipasi dalam event ini dan membawa nama Don Bosco. Semua orang pasti ingin juara, jadi sebelum final, saya akan berlatih lebih gigih membuahkan hasil yang manis,” tukasnya.

Baca Juga: Tumbangkan Finalis Musim Lalu, Adabiah 2 Susul Smantitel ke Laga Puncak

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY