ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Unbeaten! Putri NSA (sebutan tim Nation Star Academy Surabaya) berhasil memenangkan laga terakhirnya di babak grup menghadapi Twenty (sebutan tim SMAN 20 Surabaya) dengan skor 64-8.

Dengan hasil ini, NSA berhak melaju ke babak sweet sixteen, menyusul beberapa tim putri lain yang sudah melaju terlebih dahulu.

Bermain agresif sejak tip-off dilakukan oleh NSA. Twenty pun tampak kesulitan menembus barikade pertahanan NSA. Namun, Twenty tidak menyerah begitu saja. Mereka terus berusaha, dan tetap bermain all-out di depan ratusan Twyster (suporter SMAN 20 Surabaya) yang hadir di DBL Arena, Surabaya.

“Pasti senang sekali ya, bangga juga, anak-anak pun juga demikian. Apalagi dengan 50 persen roster tim adalah debutan kelas 10, bersyukur sekali pastinya,” ungkap Aries Herman, pelatih kepala NSA.

Baca juga : Menang Tipis, Srikandi Petra 5 Ingin Sampai Fantastic Four

Bermain di DBL Arena, dan disaksikan oleh ratusan, bahkan hingga ribuan penonton, mungkin membuat sebagian orang merasa demam panggung, atau grogi. Hal ini juga dicermati oleh coach Aries.

“Mungkin problem-nya saat ini yaitu bagaimana meningkatkan mental bertanding adik-adiknya yang baru pertama kali merasakan atmosfer di DBL Surabaya ini ya, ada beberapa anak yang merasa nervous begitu,” tambahnya.

Angelina Octaviany tampil sebagai penceetak skor terbanyak dari tim NSA. Ia meraih 12 poin, 9 rebound, dan 3 steal. Statistik yang cukup bagus bagi seorang debutan kelas 10.

“Senang banget, dan excited akhirnya masuk starting line-up hari ini,” ungkap Angel.

Bermain dengan luwes, dan mampu mencetak banyak poin, rupanya pemain bernomor punggung 22 ini sempat grogi dengan atmosfir DBL Arena.

“Jujur, karena saya baru pertama kali main di DBL Arena ini, hehehe,” imbuhnya.

Baca juga : Sugeng Ambal Warsa Nineteen!

Pemain yang suka membaca buku ini berkeinginan membawa NSA kembali ke babak Final, seperti yang pernah terjadi di tahun 2019 lalu.

“Bahkan kalau bisa sih Champion! Amiin hehe,” pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY