ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seru. Itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan dari tim dance SMAN 3 Pasuruan di DBL Dance Competition 2023 East Java Series - South Region, Sabtu 5 Agustus 2023. Mereka tampil di tengah pertandingan antara tim putra SMAN 3 Pasuruan kontra MAN 1 Malang.

Dibuka dengan tarian dan musik tradisional, anak-anak Pixies Smart tampil percaya diri. Mereka juga menyelipkan tarian tradisional di tengah koreografi, lengkap dengan properti kipas sebagai pendukung. 

Baca juga: Cetak Lebih dari Separuh Poin Kemenangan Smaga, Faqih: Berkat Nasi Uduk!

Walaupun dibuka dengan koreografi bernuansa tradisional, di tengah penampilan Pixies Smart juga menggabungkan dengan gerakan dan lagu modern. Yakni K-pop dan hip-hop. Kombinasi apik antara tradisional dan modern berhasil mereka kemas dengan baik.

"Konsep kita memang bawa tradisional di awal tarian. Kita ingin memberi tahu ke penonton kalau budaya tradisional Indonesia harus tetap dilestarikan walaupun kini trendnya modern," jelas Violita Salsabrilia, anggota Pixies Smart.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari tim dance MAN 1 Malang, yaitu Moovin Batch. Mereka menampilkan koreografi yang asik dan menghibur. Didukung dengan musik latar gabungan dari beberapa lagu yang sempat viral di media sosial.

Anak-anak Moovin Batch bergerak dengan enerjik dan percaya diri. Tarian ini mereka bawakan dengan menyelipkan sebuah pesan tersendiri, yaitu tentang kepercayaan diri.

Baca juga: Asmarani Bikin Drama, Ajak Penonton Bangkit dari Patah Hati!

"Sesuai tema FYP, tapi kita angkat soal pembullyan dan insecure. Di awal penampilan kita tadi bikin suasananya sedih, tapi akhirnya bisa bangkit saat lagu Pretty Girls Walk dimulai," jelas Ainun Katrina, anggota Moovin Batch. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY