ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak lima tim dance terbaik DBL Dance Competition 2023 seri Padang kembali beradu dan unjuk aksinya pada jeda pertandingan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Setelah meninjau beberapa pertimbangan dari segi kreativitas, kesesuaian tema, koreografi, dan beberapa aspek lainnya, secara resmi juri  menemukan tiga peserta terbaik yang bakal menyandang gelar sebagai Best of Three DBL Dance Competition 2023 seri Padang.

Penasaran siapa saja tim dance terpilih yang berhak menerima predikat tersebut? Berikut deretan pemenangnya: 

First Place - DB Tradisional (SMA Don Bosco Padang - Pendamping Putra)

Berani beda. DB Tradisional yang merupakan perkumpulan dancer pendamping tim putra ini membawakan konsep seputar kebudayaan Indonesia. Merasa sebagian besar Gen Z terlalu fokus dengan gadget dan media sosial, DB Tradisional ingin mengenalkan budaya Padang di tengah pergeseran adat dan budaya.

Tepuak Galembong adalah salah satu budaya tradisional khas Padang yang dikemas dalam bentuk modern. Menurut DB Tradisional, perkembangan budaya inilah yang dibutuhkan oleh anak-anak muda saat ini.

Second Place - DBL Smantri (SMAN 3 Padang)

Ada hal unik di balik aksi tim dance SMAN 3 Padang pada ajang DBL Dance Competition 2023. Mengambil tema nusantara, DBL Smantri -sebutan tim dance SMAN 3 Padang- mengajak para generasi penerus bangsa untuk melestarikan budaya Indonesia.

Menggunakan sentuhan musim biola saat melanttunkan lagu nasional Indonesia, membuat suasana panggung GOR Prayoga Padang terasa lebih hidup. Hal itu berhasil membuat para penonton terkesima.

Third Place - DB Crush (SMA Don Bosco Padang - Pendamping Putri)

Tim dance SMA Don Bosco Padang menyuguhkan penampilan ciamik dan menarik untuk disaksikan. Anggota tim dance yang tergabung dalam DB Crush itu memberikan makna yang cukup mendalam dari tema ‘FYP’ di gelaran DBL Dance Competition 2023.

Berbekal inovasi baru dan kreativitas, DB Crush beranggapan bahwa suatu hal yang mereka tampilkan dapat menjadi inspirasi positif bagi anak muda jaman sekarang. Hal itu mereka sampaikan lewat kisah, karakter, dan pengaruh dari Cleopatra pada zamannya.

Imaginary figure Cleopatra sebagai karakter protagonis dipercaya oleh DB Crush dalam  menyampaikan pesan seputar pengembangan karakter anak muda. Harapannya dari figur Cleopatra yang tegas, disiplin, dan kuat dapat menjadi bekal anak muda untuk menghadapi era perkembangan saat ini.

Baca Juga: Selamat! Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2023 Seri Padang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY