ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMAN 1 Blitar dan SMAN 9 Malang turut memeriahkan panggung DBL Dance Competition 2023 East Java Series - South Region, Sabtu 5 Agustus 2023. Diawali dengan penampilan dari tim dance SMAN 1 Blitar, yakni Strada Dance. 

Strada berhasil tampil memukau di pertengahan pertandingan. Mereka memadukan konsep tradisional dan modern dengan musik latar lagu-lagu yang sedang hits di media sosial. Mereka mengawali koreografi dengan tarian tradisional.

Baca juga: Tekuk Smanawa, Smasa: Kami Yakin 110 Persen Bisa Pertahankan Juara

Selanjutnya, penampilan Strada berlanjut sesuai dengan musik latar yang juga berganti menjadi lagu-lagu K-pop dan western. Koreografi yang mereka bawakan juga berganti. Mereka enerjik dengan gerakan-gerakan modern, berbeda dengan awal penampilan.

"Konsep kita ini tradisional mix dengan modern, kita juga ambil tema yang lagi viral, jadi FYP. Kita sebenarnya latihan mendadak banget, baru seminggu latihan untuk tampil," jelas Putri Gayatri, anggota Strada Dance.

Di penampilan kedua, ada tim dance SMAN 9 Malang, yaitu Dynamic Crew. Anak-anak Dynamic Crew solid dengan membawa konsep Barbie. Dibalut dengan kostum bernuansa putih dan merah muda.

Mengikuti trend zaman sekarang, di mana film asal Amerika Serikat, Barbie, sedang digandrungi para remaja muda. Anak-anak Dynamic Crew turut menunggangi ombak trending tersebut. 

Baca juga: Seven Legaxy Cosplay Barbie, Galaxo Ambil Kisah Perjuangan Remaja

Konsep Barbie berhasil mereka kemas menjadi koreografi yang menarik dan menghibur di tengah jeda pertandingan. "Konsep kita queen guard atau queenbee. Jadi ada anak-anak cupu yang masuk ke dunia kita yang sudah menjadi queenbee ini," ucap Isabella Rara, anggota Dynamic Cre.

"Nanti anak yang cupu ini mau menjadi queenbee seperti kita. Latihan ini sudah lama, sudah sekitar tiga mingguan karena banyak gerakan yang susah juga," tutup Isabella. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY