ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Muhammadiyah 1 Gresik berhasil melesat ke playoffs!

Do or Die terjadi lagi di DBL Arena Surabaya. Honda DBL with Kopi Good Day pertemukan penggawa Aremu (SMA Muhammadiyah 1 Gresik) dan Smamio (SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik).

Kedua skuad ini tampil ngoyoh mempertaruhkan tiket playoffs. Menjelang kuarter pamungkas, head to head antar sesama arek Muhammadiyah ini berlangsung sengit.

Aremu sejatinya nyaris tergelincir di sisa dua detik laga. Mereka melakukan foul yang berujung tembakan gratis. Sayang, dua tembakan gratis oleh Aldy Syahdi gagal membawa Smamio ke gerbang playoffs. Menang dramatis atas Smamio, Aremu bawa pulang tiket playoffs dengan skor akhir 22-21.

Telah bermain basket sejak kelas dua SD, Habibie Izzudin terinspirasi dengan kakaknya yang juga pemain basket. Sering menghadapi momen kritis saat bertanding, Habibie punya mental baja.

"Dari pengalaman sebelumnya udah sering dapet momen menegangkan. Bahkan pernah kena comeback juga. Jadi sudah terbiasa, sih," ujarnya.

Baca juga: Main Uno Sebelum Tanding, Trone Berhasil Buka Pintu Playoffs

Setelah puasa Playoffs lebih dari tiga tahun, kemenangan ini menjadi momen yang paling ditunggu oleh penggawa Aremu.

Optimistis bisa membawa skuadnya melaju ke babak Sweet Sixteen, David Farsya- nomor punggung 77 Aremu mengungkapkan harapannya.

"Kalau dikasih rezeki buat ke Sweet Sixteen, tentu mau banget. Tapi playoffs udah jadi hadiah istimewa bagi kami," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMA Muhammadiyah 1 Gresik versus SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY