ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan apik kembali dipertontonkan oleh tim dance yang tampil di DBL Dance Competition 2023 East Java Series - South Region. Di hari keempat, Minggu 6 Agustus 2023, tim dance SMAN 1 Sutojayan dan SMKN 4 Malang turut menampilkan koreografi cantik mereka.

Diawali oleh penampilan dari tim dance SMAN 1 Sutojayan, yakni Teenagers Dance. Mereka memulai penampilannya di panggung DBL Dance Competition dengan musik latar perpaduan antara lagu dari musisi Amerika Serikat, Pharell William yang berjudul Happy.

Baca juga: Debutan Beri Kejutan! Smaneja Raih Kemenangan Pertama di DBL Malang

Menariknya, musik itu dipadukan dengan suara tabuhan gamelan. Yup, Teenagers Dance mengombinasikan musik western dengan musik tradisional di awal penampilan mereka. Meskipun demikian, musik latar berubah menjadi musik modern yang familiar di kalangan Gen Z di menit berikutnya.

Ditanya mengenai konsep, Salwa Naura, anggota Teenagers, menjelaskan jika mereka mengangkat kisah tentang kehidupan sehari-hari anak sekolah. "Kita pakai konsep anak sekolahan dan selipkan gaya Barbie sedikit di dalamnya. Karena kan Barbie sedang trend saat ini," ujarnya.

Penampilan selanjutnya disuguhkan oleh tim dance dari SMKN 4 Malang, yaitu Grafika Dance Crew. Sejak penampilan di menit pertama, Grafika Dance Crew berhasil memukau penonton lewat koreografinya yang enerjik dan berani.

Baca juga: Anti-Mainstream! DNA Ekspresif Pakai Emotikon, SMDC Bikin Pertandingan Basket

Mereka tampil percaya diri di tengah panggung lewat gerakan-gerakan rumit namun tetap kompak. Grafika Dance Crew juga pintar dalam memilih musik latar. Mereka menggabungkan lagu-lagu yang sedang trend saat ini. Hal itu membuat penampilan mereka semakin menyenangkan untuk ditonton.

Konsep koreografi yang dipakai oleh Grafika Dance Crew sendiri adalah street dance. "Genre dance ini lagi viral banget di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Makanya kita pakai ini, sesuai dengan tema juga harus cari yang trend. Kita juga pakai lagu-lagu K-pop dan Western jadi latarnya," terang Anesta Yustitia, anggota Grafika Dance Crew. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY