ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Debutan beri kejutan. Gim antara SMAN 1 Sutojayan (Smaneja) melawan SMKN 4 Malang (Grafika) berjalan satu arah. Smaneja yang berstatus tim debutan DBL menguasai gim sejak kuarter pertama. Gim berakhir dengan skor akhir 59-27 untuk Smaneja.

Meski baru kali pertama mengikuti ajang sebesar DBL, Smaneja tampil percaya diri dan rasa demam panggung sama sekali tidak tampak di permainan Smaneja hari ini. Justru, meski didukung ratusan suporter sekolahnya, Grafika tampil seakan penuh tekanan.

Baca Juga: Sering Latihan Bersama, Smada Kandaskan Perlawanan Smanike

Sejak kuarter pertama, Smaneja menggempur pertahanan Grafika. Di halftime, skor 36-12 untuk Smaneja. Penyelesaian akhir dan seringkali lambat dalam mengambil keputusan adalah masalah utama Grafika. Sementara, Smaneja terus menggempur pertahanan Grafika tanpa ampun.

Kapten tim Smaneja, Febri Wahyudi, tampil impresif dengan membukukan 17 poin, 8 rebound, 8 asis. Padahal ini adalah kali pertama Febri mengikuti DBL dan sekaligus menjadi tahun terakhirnya, karena Febri saat ini berstatus sebagai kelas 12.

“Awalnya memang sempat merasa nervous, tapi ketika berhasil mencetak poin pertama, kami mulai merasa bahwa kami bisa menang,” ujar Febri.

“Motivasi saya ingin membanggakan nama sekolah dan semakin memperkenalkan tim basket sekolah kami lewat ajang sebesar DBL,” tutup kapten tim Smaneja itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY