DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Center Smada Malang, Dimas Setyawan Putra Rendika tengah menguasai bola.

MALANG-Tim putra SMAN 2 Malang menutup Honda DBL East Java Series 2019-South Region dengan hasil positif. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 1 Purwosari, Pasuruan dengan skor 21–16, Rabu (11/9) petang.

Pertandingan ini memang tidak berpengaruh ke peluang kedua tim ke playoffs. Sebab keduanya sama-sama menelan dua kekalahan. Meski demikian, mereka bermain ngotot hari ini demi menghindarkan pada kekalahan ketiga.

Smada Malang memang membuka kuarter pertama dengan meyakinkan. Akan tetapi mereka kedodoran pada kuarter kedua. Smanesa-sebutan SMAN 1 Purwosari, merebut paruh pertama dengan skor 9-7.

Pertarungan antara kedua tim masih berjalan alot pada kuarter ketiga. Smanesa berhasil unggul 12-11. Gap poin yang tipis membuat Smada Malang berhasrat tampil lebih agresif pada kuarter keempat.

Usaha mereka membuahkan hasil.  Ilham Aris Sukoco dan kawan-kawan berhasil menambah sepuluh angka. Smada Malang pun mengakhiri pertandingan ini dengan keunggulan 21-16.

Diky Freedo Pratama Putra, head coach Smada Malang sangat lega karena berhasil memberikan kemenangan pertama untuk timnya. Ia mengatakan, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik di musim ini.

“Kompetisi di grup ini sangat luar biasa. Tim juru kuncinya saja (SMAN 1 Purwosari.red) memiliki semangat juang seperti ini,” ucapnya.

 

Baca juga pertandingan lain di seri Malang hari ini:

Putri Smasa Blitar Kunci Tiket ke Playoffs

Putra Smada Pasuruan Berhasil Menembus Playoffs

Putri Smaga Blitar Raih Tiket Terakhir ke Playoffs

 

 

  RELATED ARTICLES