ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Gloria 2 melesat ke Playoffs

Laga do or die dijalani oleh tim basket putri SMAN 15 Surabaya versus SMA Gloria 2 Surabaya di DBL Arena, Jumat 11 Agustus 2023. Sejak awal, pertandingan itu berjalan ketat. Meskipun tidak banyak poin yang tercipta. 

SMAN 15 Surabaya sempat di atas angin, hingga kuarter empat mereka masih unggul atas Gloria 2. Namun petaka terjadi di akhir kuater empat. Gloria 2 mampu mengejar dan mengubah keunggulan.

Diawali dengan tembakan dua angka Chelsea Chandra, skor berbalik menjadi 20-19 untuk Gloria 2. Gloria 2 pun akhirnya menang dengan poin akhir 23-20. 

Tangis srikandi Libels pecah setelah buzzer berbunyi. Gabriela Angelyn kapten Libels tak menyangka perjuangannya berakhir tragis. Apalagi kekalahan itu terjadi di akhir kuarter. Sejatinya srikandi Libels juga telah memaksimalkan tembakan gratis dengan apik.

Kemenangan Gloria 2 kembali terjadi karena apiknya duo bestie, Chelsea Candra dan Amelia Zelda. Sumbangsih keduanya cukup signifikan di laga itu. Chelsea menjadi top poin untuk sekolahnya dengan 14 poin. Sementara Amelia ada di posisi kedua dengan 5 poin.

Rupanya di balik keseharian mereka menjadi pemain basket, duo sahabat karib ini super lengket. Inilah yang membuat keduanya punya chemistry yang kuat.

"Amel ini sering nyuruh aku jemput dia. Padahal rumah dia jauh. Ngeselin pol seh sebenernya. Kayaknya saking kuatnya chemistry kami, sebelum DBL kami berdua sempat sakit barengan," ungkap Chelsea.

Baca juga: Duo Bestie Pimpin Gloria 2 Lewati Smantass

Kerap saling meledek, Amel tak ragu menjahili Chelsea di kesehariannya. Ngobrolin tentang future plan, Chelsea akan kembali ke Amerika untuk melanjutkan studinya.

"Aku bakal ngikutin cece ke Seattle karena emang aku lahir di sana. Soal kampus masih bingung, sih. Yang jelas aku bakal kangen sama temen-temen di Surabaya. Kecuali Amel sih kayaknya,” ujarnya sambil tertawa.

Memiliki janji persahabatan, duo bestie ini bertekad akan membawa almamaternya ke babak Big Eight. "Pengen kasih kemenangan untuk Gloria 2 sebelum lulus SMA. Siapapun lawannya kita siap bertanding hingga akhir," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMAN 15 Surabaya vs SMA Gloria 2 Surabaya dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY